Generasi Terbaru Honda Civic Tengah Digarap, Bakal Pakai Hybrid ?

RiderTua.com – Meskipun riwayat Civic di Jepang sudah berakhir, bukan berarti Honda akan mengabaikan mobil sedan andalannya begitu saja. Mereka masih fokus untuk menghadirkan sesuai yang baru untuk produknya. Dari kabar yang beredar, Honda diam-diam menyiapkan generasi terbaru untuk Civic. Memang sudah saatnya bagi mobil ini untuk mendapat model all new.

Baca juga: Belum Setahun, Honda Sudah Recall Mobil di Empat Negara !

Honda Menyiapkan Generasi Terbaru Civic

Kalau melihat dari sejarahnya, Civic sudah melalui 10 generasi sejak tahun 1972. Terakhir sedan ini memasuki generasi ke-10 pada tahun 2015 silam, tapi model tersebut baru diluncurkan di Indonesia tahun 2016. Itu untuk model sedannya, sementara versi hatchback-nya hadir setahun setelahnya.

Generasi ke-11 Civic ini baru hadir tahun depan pada akhir musim semi, jadi waktunya masih sangat lama bagi Honda untuk menyiapkannya. Tapi sebagian ada yang berani bereksperimen membuat render All New Civic 2021. Modelnya secara keseluruhan tak ada bedanya dengan generasi lama, tapi dengan ubahan desain yang lebih mengotak dan lebih tajam.

(Foto: Otosia.com)

Dibuat Lebih Sporty dan Ramah Lingkungan

Bisa jadi Civic akan dibuat lebih sporty dari modelnya sekarang, atau bahkan hampir setara dengan Civic Type R model terbaru. Tentu ini agak sulit untuk diprediksi, karena sejauh ini belum ada spyshot yang beredar. Honda sendiri masih menyimpan informasi untuk diungkapkan saat peluncuran.

Mesin Civic kemungkinan kuat akan memakai teknologi hybrid layaknya model lamanya. Walaupun pilihan mesin 2.000 cc 4 silinder dengan turbocharger masih tetap disediakan. Tentu ini bukan hal yang tak biasa, mengingat ‘semua mobil Honda akan menjadi hybrid pada waktunya’.

Tentu ini kabar gembira bagi pecinta Civic di seluruh dunia, meski bukan hal yang bagus bagi konsumen Jepang karena model tersebut tak dijual lagi. Indonesia tentu saja bisa kebagian, tapi berkaca dari peluncuran generasi sebelumnya, model ini akan hadir setidaknya tahun 2022 atau 2023.

Be the first to comment

Leave a Reply