Alex Rins Berang Lajunya Terhalang, Marquez Kena ‘Tilang’?

Alex Rins Berang Lajunya Terhalang, Marquez Kena Tilang

RiderTua.com – Beberapa pembalap MotoGP melalui FP3 dengan perasaan sangat puas atau sangat lega. Namun tidak demikian dengan Alex Rins yang berakhir dengan kemarahan dan frustrasi. Jelas semua pembalap ingin langsung lolos ke Q2 dan menghindari Q1. Dengan posisi Suzuki yang kokoh (Joan Mir posisi ke-3). Pertikaian antara Marc dan Rins tak terhindarkan. Alex Rins berang lajunya terhalang, Marquez kena tilang?

Hasil FP3 MotoGP Jerez Spanyol-1

Alex Rins Berang Lajunya Terhalang, Marquez Kena Tilang

Antara Marc Marquez dan Alex Rins, ini bukan pertama kalinya kita melihat mereka bertengkar di trek. Memang semua berangkat dari suhu persaingan yang semakin ketat. Episode baru dari skenario perseteruan ini diputar lagi di akhir sesi FP3 di Jerez. Alex Rins, dalam mencari putaran cepat terakhir ( Flying Lap) untuk lolos ke Q2, menemukan Marc Marquez di tengah lintasan secara mengejutkan dengan Honda-nya.

Hasil FP3 MotoGP Jerez Spanyol- Marc Marquez versus Alex Rins

Bukan rahasia lagi Honda menganggap Suzuki sebagai saingan serius dalam Grand Prix Spanyol ini, setelah Yamaha di seri pembuka musim MotoGP 2020. Joan Mir yang mantap di 3 besar menunjukkan kekuatan nyata ini, ketakutan Marc terhadap Yamaha dan Suzuki memang benar beralasan. Jadi adakah kemungkinan bahwa Marc Marquez memblokir Alex Rins secara sengaja? … Apakah akan ada keluhan dan sanksi? Bagaimanapun juga Alex Rins punya kesempatan sekali lagi melewati Q1 agar bisa ke Q2

Alex Rins Berang Lajunya Terhalang, Marquez Kena Tilang

Marc Marquez pernah terkena hukuman / penalti melorot posisinya tiga grid. Karena dia dianggap menghalang-halangi laju Maverick Vinales dengan memperlambat motor Honda-nya di lintasan. ( MotoGP Catalunya 2019)

Hasil FP3 MotoGP Jerez Spanyol
Hasil FP3 MotoGP Jerez-Spanyol
Alex Rins Berang Lajunya Terhalang, Marquez Kena Tilang

Akankah Suzuki protes? Dan Marc Marquez terkena sanksi atau hukuman turun tiga grid atau lainnya?.. Kita tunggu saja berita selanjutnya…

Be the first to comment

Leave a Reply