Bos Michelin: Ban Rossi Cepat Habis Karena Gaya Balapnya!

Bahkan ban baru yang dibawa oleh Michelin di MotoGOP 2020 tidak memperbaiki situasi Valentino Rossi

Piero Taramasso - Valentino Rossi

RiderTua.com – Piero Taramasso, manajer Michelin untuk divisi motorsport MotoGP membahas tentang beberapa masalah ban Rossi disebabkan oleh gaya balap nya.. Menurutnya kenapa ban Valentino Rossi cepat aus dibandingkan pembalap lain karena dia terlalu kuat menekan ban akibat posisinya di atas motor saat menikung berbeda dengan pembalap lain… Mungkin karakter ban Michelin yang berbeda dengan tipe ban yang biasa dipakai Rossi yang punya gaya balap ‘old school’… Menurut Bos Michelin: Ban Rossi cepat habis karena gaya balapnya.. Trus gaya yang bagaimana seharusnya agar cocok dengan ban Michelin?

Bos Michelin: Ban Rossi Cepat Habis Karena Gaya Balapnya

Manajer Michelin dalam kesempatan berbicar dengan media Italia skysport MotoGP mengatakan. “Valentino lebih sedikit keluar dari motor daripada pembalap lain dan karena itu lebih menekan (memberi stress) ban dari sisi luar”.. Lagi menurut bos ban prancis ini, Valentino Rossi masih belum dapat menangani masalah dengan ban belakang yang telah menimpanya selama beberapa tahun dari sekarang.

Manager Michelin Piero Taramasso Foto motogp com
Manager Michelin Piero Taramasso Foto motogp com

Valentino mengeluh tentang penurunan daya cengkeram, yang mengurangi akselerasi dan secara logis juga catatan waktu terakhirnya. Bahkan ban baru yang dibawa oleh Michelin di MotoGOP 2020 tidak memperbaiki situasi. Piero Taramasso, manajer balap dari pabrikan ban Prancis,ini menjelaskan tentang masalah ini secara panjang lebar kepada Skysport.

Valentino Rossi MotoGP Jerez

“Bukan rahasia lagi bahwa Valentino memiliki masalah ini, sudah lama – dia menjelaskan. Rossi memiliki gaya balap tertentu yang berbeda, dia kurang rebah dibanding pembalap lain, untuk alasan ini dia lebih menekan ban pada bagian terluar dan karenanya suhu ban naik. Saya yakin, bagaimanapun, bahwa dia akan dapat menyelesaikan masalah ini”.

Sebuah masukan dari pemasok ban, dan masih ada waktu ( mungkin dua tahun) lagi bagi Rossi untuk mengubah gaya balapnya ini.. Bukan perkara mudah untuk merubah kebiasaan seseorang…

Be the first to comment

Leave a Reply