Wuling Cortez CT Type S, Tipe Terbaru yang Murah !

Perbedaan fitur keselamatan Cortez di tiap tipe

RiderTua.com – Sebagai medium MPV andalan Wuling di Indonesia, Cortez menawarkan fitur yang cukup banyak tapi dengan harga murah. Namun entah mengapa itu saja belum cukup untuk membuat merek mobil ini puas. Sehingga Wuling mengenalkan tipe terbaru yaitu Cortez CT Type S. Trim ini ternyata masih cukup terjangkau harganya.

Baca juga: Tiga Tahun Wuling di Indonesia, Dari Confero Hingga Almaz

Wuling Mengenalkan Tipe Terbaru Cortez CT Type S

Sebenarnya kehadiran tipe terbaru Cortez sudah lama dinanti sejak ‘bocorannya’ sempat terungkap. Dari situ, ada tambahan varian untuk Cortez dan sejumlah model lainnya. Almaz mungkin saja yang selanjutnya mendapatkan varian terbaru setelah ‘saudaranya’.

Kembali membahas Cortez, tipe CT Type S ini bisa dikatakan sebagai tipe tertingginya karena fitur yang dibawanya. Seperti anti-thief system, one push start-stop button, keyless entry, serta remote open untuk jendela dan bagasi. Fitur ini mungkin masih belum banyak dipakai oleh MPV di Tanah Air.

Harga Murah Meriah

Fitur standar seperti audio steering dengan call button, rear parking camera, layar 8 inci advanced entertainment system, rear disk brake, USB charging, rem ABS-EBD, serta dual airbag. Memang hanya ada sedikit penambahan fitur, tapi setidaknya tipe CT Type S ini punya fitur lebih lengkap dari varian Cortez lainnya.

Cortez CT Type S menawarkan dua pilihan konfigurasi tempat duduk, yaitu 8-seater dan 6-seater (captain seat). Banderolnya mencapai Rp 209 juta untuk 8-seater dengan transmisi manual dan Rp 233 juta untuk versi captain seat dengan transmisi CVT. Harga ini bahkan lebih terjangkau dari Toyota Avanza dan mobil sekelasnya, meski sedikit lebih mahal dari Confero.

Sepertinya inilah kenapa banyak yang menganggap harga produknya Wuling sebagai ‘perusak pasar’. Karena semuanya dibanderol cukup terjangkau, padahal dengan fitur yang begitu lengkap. Bahkan Cortez saja dilengkapi mesin 1.500 cc turbocharger, sesuatu yang masih belum dimiliki oleh MPV kebanyakan.

Be the first to comment

Leave a Reply