Kesalahan yang Dibuat Virgil van Dijk dan Alisson Becker Bikin Arsenal Menang 2-1 Atas Liverpool

Arteta Mengirim Sinyal Kuat Untuk Pemilik Arsenal

RiderTua.com – Bola – Kesalahan yang dibuat Virgil van Dijk dan Alisson Becker memberi Arsenal kemenangan 2-1 atas juara Premier League musim ini, Liverpool. Mimpi pasukan Jurgen Klopp untuk memecahkan rekor poin Liga Premier ambyar sudah.

Baca juga: Komentar Para Manager Klub Premier League Tentang Dibatalkannya Hukuman UEFA untuk Man City

Kesalahan yang Dibuat Virgil van Dijk dan Alisson Becker Bikin Arsenal Menang 2-1 Atas Liverpool

Dilansir dari Sky Sports, mengejutkan memang, bagaimana bisa sebuah klub terkuat di Eropa saat ini kalah dengan tim yang performanya lagi angin-anginan musim ini yakni Arsenal. Mungkin keberuntungan dan nasib baik kali ini berpihak pada skuat Mikel Arteta.

Laga lanjutan Liga Premier, Arsenal menjamu sang juara Liverpool, pada Rabu 15/7/20 (Kamis dini hari WIB) di Emirates Stadium. Sadio Mane berhasil menjebol gawang Martinez di menit ke-20. Harapan The Reds untuk bisa melampaui rekor 100 poin Man City membuncah seketika.

Namun sayang asa itu langsung pupus tatkala Alexandre Lacazette berhasil memperdayai Alisson Becker dan sukses menceploskan gol untuk menyamakan kedudukan. Tak berhenti disitu, tanpa putus asa anak asuh Arteta terus melakukan perlawanan terhadap kekuatan Liverpool yang sangat mendominasi laga. Dan di menit ke-44, gol yang dicetak Reiss Nelson membuat Mikel Arteta dan anak asuhnya tersenyum lebar untuk kemenangan mereka.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kali pertama bagi Arsenal melawan Liverpool dalam 5 tahun terakhir. Arsenal naik ke posisi ke-9 klasemen Liga Premier dengan 53 poin. Sementara Liverpool masih bertahan dengan 93 poin.

Peringkat pemain

Arsenal: Martinez (7), Cedric (6), Holding (7), Luiz (7), Tierney (7), Nelson (8), Xhaka (7), Torreira (6), Saka (6), Pepe (6) ), Lacazette (8). Pemain pengganti: Maitland-Niles (6), Ceballos (5), Willock (5), Aubameyang (5), Kolasinac (n / a).

Liverpool: Alisson (4), Alexander-Arnold (6), Gomez (6), Van Dijk (4), Robertson (7), Fabinho (6), Wijnaldum (6), Oxlade-Chamberlain (6), Salah (7) ), Firmino (6), Mane (7). Pemain pengganti: Keita (5), Minamino (6), Shaqiri (n / a), Origi (n / a).

Info Tim

Mikel Arteta melakukan lima perubahan dari kekalahan atas Tottenham Hotspur. Cedric Soares, Rob Holding, Reiss Nelson, Lucas Torreira dan Buakyo Saka dipanggil kembali ke dalam starting line-up Arsenal untuk laga versus Liverpool ini.

Trent Alexander-Arnold dan Alex Oxlade-Chamberlain kembali saat Liverpool melakukan dua perubahan dari hasil imbang dengan Burnley.

Van Dijk yang sangat jarang melakukan kesalahan seakan menyerah atas tekanan tinggi yang diberikan Nelson. Ini adalah kesalahan pertama Van Dijk sejak Maret 2019 lalu. Sementara kiper andalan Liverpool Alisson entah apa yang merasukinya sehingga dia bisa dengan mudah diperdaya Lacazette.

Van Dijk: Saya yang disalahkan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengatakan kepada Sky Sports: “Kami memberi mereka gol sebagai hadiah. Kami mendominasi dan menekan Arsenal. Tetapi setelah memberi mereka 2 gol dan tentu saja sulit untuk kembali.”

“Gol tidak boleh terjadi, tetapi sampai saat itu tidak ada yang salah. Kami menekan mereka dan mencetak gol yang fantastis. Saat konsentrasi dan sayangnya harus kami hadapi dua kali. Sangat mudah untuk menyalahkan kami tapi kami telah memenangkan gelar.”

“Aku punya firasat kita bisa menang di sini dengan nyaman, tetapi jika kamu memberi mereka gol, kamu bisa melihat apa yang terjadi. Aku membuat kesalahan, aku mengambil kesalahan untuk itu, aku menganggapnya sebagai laki-laki, dan kita melanjutkan.”

Statistik Opta

  • Arsenal telah mengalahkan Liverpool untuk pertama kalinya di Liga Premier sejak April 2015 (4-1), dan ini menjadi kali pertama pasukan Jurgen Klopp menderita kekalahan melawan The Gunners di kompetisi (W5 D3 L1).
  • Liverpool menderita kekalahan pertama mereka di Liga Premier sejak April 2017 (1-2 vs Crystal Palace). Mengakhiri rentetan 83 pertandingan liga berturut-turut tanpa kekalahan.
  • Ini adalah kemenangan pertama di Liga Premier bagi Arsenal melawan tim yang memuncaki klasemen sejak Februari 2016 (2-1 vs Leicester). Setelah kekalahan dari lima pertandingan sebelumnya.
  • Liverpool telah kebobolan 10 gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer mereka (W1 D1 L3), yakni dalam 19 pertandingan di liga.
  • Equalizer Arsenal terjadi setelah kesalahan pertama Virgil van Dijk yang mengarah ke satu gol di Liga Premier sejak Maret 2019 (untuk Liverpool vs Fulham), sementara itu juga merupakan tembakan pertama The Gunners dalam pertandingan.

Komentar Manager

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, “Dalam hal energi dan kebahagiaan sebelum semi final, itu adalah obat terbaik. Kami memiliki sedikit keberuntungan, tetapi kepercayaannya bagus. Sebelumnya, mundur, saya pikir kita bisa turun, tetapi kita bereaksi.”

“Kami perlu membangun dan meningkatkan skuad, itu bukan sihir. Anda membutuhkan skuad yang lebih besar untuk bersaing dalam kompetisi ini dan itu akan menjadi tantangan.”

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, “Kami istirahat dengan skor 1-0. Dua kali kurangnya konsentrasi dan dua momen ini telah membunuh permainan untuk kami. Arsenal tidak memiliki peluang nyata, tetapi Anda tidak bisa memenangkan pertandingan sepak bola ketika kebobolan gol seperti ini.”

“Kami istirahat, itu jelas, kehilangan konsentrasi, ini Liga Premier dan Anda tidak bisa melakukan itu. Virgil van Dijk kehilangan bola, tetapi saya tidak melihat banyak tawaran. Tidak ada yang menginginkan bola. Tidak masuk akal.”

Man of the Match – Alexandre Lacazette

Kapten The Gunners untuk malam itu menghasilkan kinerja yang krusial bagi tim. Saat melawan Liverpool, pemain asal Prancis itu membuat peningkatan menjadi 4 gol dalam 3 penampilan di Liga Premier. Dia mencetak dua gol dan dua assist.

Be the first to comment

Leave a Reply