Ada Kawasaki ZX-25R di Indonesia, Bagaimana Honda ?

Kawasaki-Ninja-ZX-25R-Race-edition

RiderTua.com – Kelas sepeda motor 250 cc di Indonesia diramaikan dengan kehadiran Kawasaki ZX-25R. Motor sport ini mengandalkan mesin 250 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga super. Tentu saja kehadiran ZX-25R mulai menarik perhatian rivalnya, seperti Honda. Meskipun mereka belum siap untuk membuat penantangnya.

Baca juga: Memangnya Harga Kawasaki ZX-25R Sudah Sesuai ?

Kehadiran ZX-25R Menarik Perhatian Honda

Segmen motor 250 cc mungkin tak seramai segmen skutik yang masih jadi booming di Tanah Air. Walau begitu, pecintanya cukup banyak dari kelas ini. Terlebih kalau motor seperti ZX-25R punya tenaga yang disebut bisa mengungguli motor 250 cc lainnya.

Astra Honda Motor (AHM) menanggapinya sebagai sesuatu yang bagus. Karena pada akhirnya Kawasaki dapat menawarkan sesuatu yang baru bagi fans motorsport full-fairing 250 cc. Meski harganya cukup mahal, tapi itu tak membuat konsumen bersemangat untuk mendapatkan unitnya walau dibatasi untuk batch pertama.

Belum Siap Dengan Penantang

Soal penantang ZX-25R, AHM belum bisa memastikannya karena sejauh ini mereka belum punya model dengan spek serupa. Kalaupun ada seperti CBR series, mesinnya masih menggunakan 2 silinder dan bukannya 4 silinder. Walau ada juga model yang mendekati spek ZX-25R, yaitu CBR250RR tahun 2020.

Motorsport ini masih belum dirilis, karena peluncurannya sempat dibatalkan. AHM belum bisa memastikan kalau CBR250RR terbaru ini dihadirkan di Indonesia untuk menghadang ZX-25R. Kalaupun bisa, mungkin itu butuh waktu lama untuk menghadirkannya.

Karena ZX-25R diluncurkan pada kondisi sekarang, menaikkan tren motorsport 250 cc takkan mudah. Tapi itu sepertinya tak menjadi masalah bagi Kawasaki. Yang penting mereka bisa menawarkan sesuatu yang baru untuk konsumen Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply