Berat! 3 Hal Ini Jadi Pertimbangan Ducati, Kontrak Baru Dovizioso Bakal Lebih Rumit

Pengalaman Dovizioso di kelas MotoGP tidak diragukan lagi. Menjadi rookie dengan tim satelit Honda pada 2008, lalu tim resmi Repsol-Honda dari 2009 hingga 2011, pindah ke Tech3-Yamaha tahun 2012. Dan hingga kini setia di Ducati.

Andrea-Dovizioso

RiderTua.com – Kontrak baru Dovizioso bakal lebih rumit, 10 dari 12 slot pembalap MotoGP sudah dialokasikan secara permanen untuk MotoGP 2021. Hanya Ducati dan Aprilia yang masih kosong. Dalam 3 tahun terakhir Andrea Dovizioso tumbuh menjadi penantang serius bagi Marc Marquez. Dengan meraih 2 kemenangan dan 3 kali finis kedua secara keseluruhan, mampu bertahan di posisi runner-up.

Kontrak Baru Dovizioso Bakal Lebih Rumit

Selama bertahun-tahun, Dovizioso puas dengan gaji ‘rendah’ di Ducati, tetapi karena Lorenzo digaji 25 juta euro di sana dalam dua tahun pada 2017 dan 2018 membuat kondisi ‘tawar’ di tim itu rusak.. Jelas Dovi ingin dihargai sepantasnya sebagai runner-up.. Para pengamat percaya bahwa gaji Dovi awalnya meningkat 5 juta pada tahun 2020. Tapi kemudian krisis kesehatan datang, kalender balap dipersingkat dari 20 seri menjadi 13 balapan. Oleh karena itu banyak tim yang bernegosiasi dengan pembalap untuk mendapatkan diskon.

Andrea Dovizioso

FAKTA: Ducati membutuhkan Dovi, dan Dovi membutuhkan Ducati. Karena semua tempat tim lain terisi. KTM tidak pernah benar-benar tertarik dengan pembalap mahal dengan label “juara dunia”.. KTM mengalami penurunan penjualan dalam bisnis intinya, Dovizioso terlalu mahal. Danilo Petrucci adalah pilihan masuk akal setelah perginya Espargaro..

Ciabatti mengatakan: “Tujuan Ducati adalah menjadi kompetitif di semua balapan untuk membuat Marquez khawatir selain pembalap lain dari Yamaha dan Suzuki. Kami adalah satu-satunya pabrikan yang dapat menawarkan Dovi paket keseluruhan yang tepat untuk tujuan ini”.

Paolo-Ciabatti-Jorge-Lorenzo

Di sisi lain, Dovizioso adalah satu-satunya pembalap yang secara teratur mengalahkan Marquez dalam duel dalam beberapa tahun terakhir dan pada 2017. Bahkan mempertahankan pertarungan gelar hingga final..

Ciabatti ingin mengisi era dasa warsa (sepuluh tahun) Ducati dengan nomor populer #04. Di era MotoGP modern, tidak ada pembalap yang mengendarai merek yang sama selain Rossi dan Pedrosa. Bahkan kontrak satu tahun layak jika Andrea menginginkannya, kata ahli strategi Ducati itu.

Lorenzo? sangat sulit karena dia belum membuktikan mampu balapan dengan wildcard, kepercayaan dirinya tidak di level atas. Kemudian jika Lorenzo menjadi pembalap nomor 1 gaji Lorenzo akan lebih sulit untuk ditenangkan.

Gigi-DallIgna-Andrea-Dovizioso

3 Hal Ini Jadi Pertimbangan Ducati

Pengalaman Dovizioso di kelas MotoGP tidak diragukan lagi. Menjadi rookie dengan tim satelit Honda pada 2008, lalu tim resmi Repsol-Honda dari 2009 hingga 2011, pindah ke Tech3-Yamaha tahun 2012. Dan hingga kini setia di Ducati. Selama 12 tahun di MotoGP Dovizioso sudah merasakan peringkat 2 hingga 8 dunia, tidak pernah turun dan naik…

“Jika Dovi tinggal bersama kami, itu akan menjadi hubungan kerja terlama bagi Ducati dengan pembalap di tim yang sama. Itu akan menjadi langkah penting bagi kita. Tapi seperti yang saya katakan: kita belum menyelesaikan negosiasi,” kata Ciabatti.

Bahkan jika masalah keuangan antara Ducati dan Dovi menjadi kendala utama. Gagalnya kesepakatan pada bulan Juli ini akan berdampak buruk bagi kedua belah pihak.

  • Pertama, Ducati tidak ingin memulai musim 2021 dengan dua pembalap baru sekaligus. misalnya Miller dengan Lorenzo.. Dovi akan tetap dipertahankan.
  • Kedua, perpisahan Dovizioso juga akan mempengaruhi peluang dalam perebutan gelar tahun ini dan suasana kerja tim.
  • Ketiga, di usia Jack Miller yang masih 25 tahun saat ini belum cukup konstan untuk secara serius membahayakan konsistensi Marquez..

Be the first to comment

Leave a Reply