Mobil Mewah Ini ‘Menyerah’ Setelah Tiga Tahun Dijual !

RiderTua.com – Segmen mobil mewah mungkin bukan segmen ‘sejuta umat’ layaknya model lainnya, tapi pasarnya disebut sangat menjanjikan. Walau begitu, tetap saja ada yang menyerah karena persaingan cukup ketat di kelasnya. Seperti yang terjadi pada Lincoln Continental, dimana mobil mewah ini baru dijual selama tiga tahun sudah dihentikan produksinya. Tentu itu usia yang cukup pendek bagi sebuah model seperti Continental.

Baca juga: Penjualan Mobil Tahun Ini akan Terus Menurun ?

Lincoln Continental Baru Dijual Tiga Tahun

Mungkin nama merek Lincoln tak terlalu tenar di seluruh dunia, karena pabrikan mobil ini memfokuskan penjualannya di Amerika Serikat dan sekitarnya. Walau sebenarnya mereka punya cabang di sebagian negara di Timur Tengah dan Eropa. Lincoln pernah jualan mobil di Korea Selatan, tapi akhirnya meninggalkan Negeri Gingseng ini pada tahun 2016 lalu.

Lincoln memiliki sejumlah mobil yang dijual, seperti Nautilus (MKX), Navigator, MKZ, Continental, Aviator, dan Corsair. Tapi dari keenam model ini, Continental yang harus mundur lebih awal karena penjualannya tak menguntungkan lagi. Padahal model tersebut baru dijual selama tiga tahun.

Pasar Sedan Tak Menguntungkan?

Terakhir Continental memasuki ke generasi terbarunya pada tahun 2017 lalu. Generasi terbaru? Tentu saja, karena Continental sudah melewati 10 generasi, dengan model pertamanya dijual pada tahun 1940 silam. Sepertinya model ini punya usia yang cukup tua jika dihitung dari sejarahnya.

Lincoln memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan Continental karena pasar sedan dianggap tak menarik lagi. Terlihat bagaimana penjualan mobil ini yang selalu menurun tiap tahunnya, membuat mereka harus menghentikan perjalanan sedannya sampai disini.

Ketika Continental sudah tak bersinar lagi, Lincoln malah melirik segmen SUV yang kini sedang menjadi tren di seluruh dunia. Inilah yang membuat Lincoln tertarik untuk mengembangkan lebih banyak model SUV. Hingga kini, mereka punya empat SUV, seperti Navigator, Nautilus, Aviator, dan Corsair.

Be the first to comment

Leave a Reply