Yamaha Taiwan Kenalkan Force 155, Cakep Nggak ?

RiderTua.com – Seakan tak mau kalah dengan dominasi Honda di segmen skutik, Yamaha mengenalkan Force 155 di Taiwan. Skutik tersebut hadir dengan kecanggihan yang dimilikinya. Force 155 disebut punya teknologi mirip dengan ‘adiknya’, Aerox. Seperti apa keunggulan yang dimiliki motor skutik ini?

Baca juga: Yamaha TMAX Roda Tiga akan Dinamai Tromatic 560 ?

Force 155 Punya Teknologi Mirip Aerox

Penampilan Force 155 bisa dikatakan cukup kekar untuk ukuran skutik 150 cc, seakan mengingatkan pada desain Aerox. Tapi dengan headlamp mirip dengan XMAX, bisa dikatakan kalau motor ini dijuluki sebagai ‘baby XMAX’. Begitupun dengan bentuk jok bertingkat dan stang panjangnya, terlihat begitu pas pada Force.

Meski terlihat modern, lampu utamanya masih menggunakan halogen, bukan LED seperti yang dipakai motor baru saat ini. Tapi semua itu bisa ‘terobati’ dengan adanya panel instrumen LED digital yang atraktif dan penuh warna. Apalagi dengan fitur yang dibawanya akan membuat konsumen puas.

Teknologi VVA

Force 155 menggunakan mesin 155 cc dengan katup variabel atau VVA. Teknologi ini sudah sering diaplikasikan oleh Yamaha untuk sejumlah produknya, dari Aerox, NMAX, V-ixion R, sampai MT-15. Dengan tenaga 15 dk dan torsi 15 Nm, konsumsi bahan bakarnya hanya 35,8 km/liter.

Untuk bisa memberi performa maksimal, Force 155 dilengkapi dengan pengereman cakram depan-belakang, serta suspensi teleskopik depan dan monoshock belakang. Dan tentu saja Yamaha sudah menjamin kenyamanan yang diberikan pada skutiknya.

Soal harga, Force 155 dibanderol hingga Rp 63 jutaan di Taiwan. Mahal? Sepertinya begitu, karena skutik 150 cc di Indonesia punya banderol lebih murah lagi dari Force. Tapi setidaknya semua itu terbayar dengan fitur yang diberikannya.

1 Comment

Leave a Reply