Marquez Belum Tentu Juara Dunia Tahun Ini !

Balapan perdana musim MotoGP 2020 akhirnya dimulai di Jerez pada 19 Juli. Hampir lima bulan sejak tes Qatar berlalu.

Marquez Belum Tentu Juara Dunia Tahun Ini

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara video dengan MotoGP.com di program acara ‘A Sit Down With’. Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo setuju bahwa Marc Marquez menjadi favorit untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, namun semua bisa berubah. Marquez belum tentu juara dunia tahun ini…

Dani Pedrosa Marc Marquez

Marquez Belum Tentu Juara Dunia Tahun Ini

Balapan perdana musim MotoGP 2020 akhirnya dimulai di Jerez pada 19 Juli. Hampir lima bulan sejak tes Qatar berlalu. Dani Pedrosa, yang kini menjadi tes rider KTM terlibat dalam obrolan dengan MotoGP.com A Sit Down With. “Sepertinya Suzuki dan Yamaha sangat kuat dan konstan. Dia akan kuat di lap-lap awal. Marc ada di sana karena dia adalah juara. Untuk Ducati kami tidak tahu persis, tetapi mereka juga berada dalam pertarungan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Dani.

Pedrosa melanjutkan, “Ketika kita berbicara tentang pembalap, tentu saja kita harus melihat Marc sebagai favorit. Lalu ada para pembalap muda seperti Rins dan Fabio Quartararo dan pembalap yang lebih berpengalaman seperti Valentino, Vinales dan Dovizioso,” kata Dani…

Andrea Dovizioso, bagaimanapun juga saat ini tidak bisa melanjutkan program latihannya setelah menderita patah tulang selangka pada hari Minggu. Namun demikian di Jerez, bintang Ducati itu pasti ingin berada di grid start.

Marc Marquez- Jorge Lorenzo

Pendapat Lorenzo

Senada dengan Pedrosa, tes rider Yamaha, Lorenzo berujar, “Jelas bahwa Marc adalah favorit. Marc selalu menang sejak 2014, dengan pengecualian satu tahun di mana saya memenangkan Gelar Dunia 2015. Marquez datang ke MotoGP dan menang sebagai pemula dan setelah itu dia mengulanginya hampir setiap tahun. Dia adalah Toni Bou-nya MotoGP,” kata Lorenzo dalam sebuah wawancara dengan komentator MotoGP Jack Appleyard.

Lorenzo kemudian mengatakan bahwa tahun ini akan berbeda. “Saat ini Marc berada di atas yang lain dan sulit bagi yang lain untuk mengalahkannya. Namun, segala sesuatunya bisa berubah. Berbeda dengan uji coba, motor sangat penting di MotoGP, banyak hal penting: mesin, sasis, elektronik …”

jorge Lorenzo

“Jadi jika Marc memiliki beberapa masalah dengan motor atau Honda tidak cukup kompetitif, dia dapat mengalami kesulitan. Misalnya melawan Yamaha dengan Quartararo, yang sangat kuat dan cepat. Dan saya pikir Vinales sekarang berada dalam posisi mental yang sangat kuat”.

Marc Akan Kehilangan Gelar Dunia

Menurut Lorenzo jika motor Honda kompetitif, Marc sangat sulit dikalahkan. Namun jika motor Honda bermasalah, dengan alasan apa pun, ada kemungkinan Marquez akan kehilangan gelar Dunia-nya tahun ini. Dan sebagai tes rider Yamaha, Jorge tentu berharap yang menang dalam balapan adalah Fabio, Maverick atau Valentino.

Be the first to comment

Leave a Reply