Resmi: Danilo Petrucci Milik KTM, Lebih Baik dari Pol Espargaro?

Banyak yang menduga Petrucci akan menggantikan Pol Espargaro di KTM MotoGP sehubungan dengan berita bahwa Espargaro telah menyetujui kesepakatan dengan Repsol Honda.

Pit Beirer-Danilo Petrucci

RiderTua.com – Kesepakatan Danilo Petrucci dengan KTM Tech3 juga berarti bahwa: Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan MotoGP pada tahun 2017, KTM menandatangani pemenang kelas premier. Pol Espargaro hingga saat ini belum memenangi satu seri-pun sejak tahun 2014 di kelas tertinggi.. Sementara 3 kali runner-up MotoGP Dani Pedrosa bergabung dengan proyek ini sebagai tes rider pada tahun 2019 dan telah diplot sebagai penjinak sifat agresif dari mesin RC16. Apakah Danilo Petrucci lebih baik dari Pol Espargaro untuk dimiliki KTM?

Danilo Petrucci KTM MotoGP

Danilo Petrucci Lebih Baik dari Pol Espargaro?

Danilo Petrucci secara resmi dikonfirmasi sebagai pembalap KTM MotoGP untuk 2021, namun di tim satelit Tech3. Sementara Miguel Oliveira dipilih untuk menggantikan Pol Espargaro yang akan berangkat ke Honda.

KTM secara logis mencari pembalap berpengalaman lainnya untuk melengkapi skuad muda Binder, Oliveira dan Lecuona. Orang-orang seperti Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso tetap tersedia untuk 2021, tetapi ketika Petrucci mengunjungi pabrik KTM di Austria baru-baru ini, pilihan KTM jelas pada Petrucci.

Danilo Petrucci - KTM Tech3

Pembalap Italia, berusia 29 tahun itu adalah yang paling cocok. Minim ‘kasus’ dan telah kantongi sembilan podium MotoGP termasuk kemenangan Mugello sejak debutnya pada tahun 2012. Peringkat dunia terbaiknya adalah posisi ke-6 dunia tahun lalu.

Banyak yang menduga Petrucci akan menggantikan Pol Espargaro sehubungan dengan berita bahwa Espargaro telah menyetujui kesepakatan dengan Repsol Honda. Alih-alih KTM malah memilih mempromosikan Miguel Oliveira. Sekaligus strategi ini akan mengobati rasa kecewa Oliveira, ketika Brad Binder terpilih untuk menggantikan Johann Zarco bersama Espargaro musim ini… Petrucci akan menjadi rekan Iker Lecuona.

“Kami senang dapat membawa Danilo ke keluarga ( Satelit Red Bull KTM Tech3). Pengalamannya sangat berarti, tetapi kami juga mengandalkan pembalap yang berkomitmen dan dengan sikap yang benar. Kami percaya ia masih memiliki sesuatu untuk ditampilkan di MotoGP,”kata direktur motorsport KTM, Pit Beirer.

Be the first to comment

Leave a Reply