Inilah All New Kia Grand Sedona Dengan Wajah Baru !

RiderTua.com – Sebelumnya Kia sempat memunculkan teaser Grand Sedona terbaru, yang disebut-sebut akan membuatnya lebih berkelas. Tapi saat itu penampilannya hanya sekedar siluet. Kini mobil MPV All New Grand Sedona tampil dengan model yang lebih modern dan elegan, berpadu dengan kesan SUV. Sepertinya ini bisa menjadi modalnya untuk melawan Honda Odyssey.

(Foto: Liputan6.com)
Baca juga: Kia Mau Rombak Grand Sedona Jadi Lebih Cakep ?

All New Grand Sedona Lebih Modern dan Elegan

Karena berupa MPV ‘rasa SUV’, maka Kia lebih suka menyebutnya sebagai Grand Utility Vehicle (GUV). Walau sebenarnya Grand Sedona (atau Carnival) bukan yang pertama kali menggunakan konsep MPV rasa SUV tersebut. Toh di Indonesia sudah ada model seperti Xpander yang serupa dengan Sedona.

Walau tak segarang Xpander, Grand Sedona menawarkan penampilan yang elegan nan gagah bak SUV, dengan adanya grille tiger-nose bermotif unik. Lebih uniknya lagi, bentuk LED DRL pada Sedona terlihat memanjang hingga ke grille-nya. Apalagi bentuk lampu utama, sein, hingga kabut terlihat kecil namun minimalis.

Menarik Untuk Dipandang

Tak hanya unik pada bagian depannya saja, tetapi juga bagian samping bodi Grand Sedona. Terlihat adanya pilar C krom yang memiliki motif wajik mirip dengan Sorento, walau pilar A, B, dan D malah berwarna hitam. Lightbar LED belakang terlihat memanjang di pintu bagasinya, bahkan mencapai sisi kanan dan kiri Sedona.

Walau penampilan eksteriornya sudah diperlihatkan, entah mengapa Kia masih malu-malu menunjukkan interior All New Grand Sedona, apalagi fiturnya. Namun Kia menjanjikan ruang kabin yang lebih lapang dari sebelumnya, dengan fitur canggih sampai fitur keselamatan lengkap.

Rencananya Kia mulai menjual All New Grand Sedona mulai kuartal ketiga tahun ini di Korea Selatan. Indonesia? Mungkin masih lama, jadi bersabar sedikit, ya.

Be the first to comment

Leave a Reply