Marc Harus Hati-hati, Gaya Balap Espargaro Mengerikan dengan Honda RC213V

Di MotoGP, sama dengan Honda, KTM membutuhkan gaya balap yang sangat mirip dengan motor RC213V. Espargaro suka memaksa motor, hingga override.

Pol Espargaro MotoGP Sepang 2019- Marc Marquez

RiderTua.com – Pembalap MotoGP Pol Espargaro pernah membela tim Yamaha. Disana dia di kritik gaya balapnya terlalu agresif, tidak cocok dengan Yamaha. Dengan KTM dia harus berubah menjadi liar, meskipun tidak seperti Yamaha motor seperti KTM dan Honda membuat pembalap sangat lelah. Betolak belakang dengan Jorge Lorenzo, diprediksi gaya balap Espargaro mengerikan dengan Honda RC213V.. “Honda adalah motor yang cukup agresif, sehingga saya bisa beradaptasi dengan gaya balap saya”, ujar Pol. Meskipun Marc tidak pernah takut dengan siapapun, namun Espargaro berbeda dengan Lorenzo. Gaya balap keduanya jauh berbeda..

Gaya Balap Espargaro Mengerikan dengan Honda RC213V

Espargaro pernah mengatakan, “Ini adalah gaya saya, di Moto2 saya punya masalah yang sama, saya terlalu agresif di throttle dan ingin terlalu cepat di tikungan. Tidak masuk akal untuk membuka throttle sepenuhnya ketika kontrol traksi aktif karena kita tidak akan mendapatkan waktu tercepat. Tetapi dalam pikiran kita harus memacu lebih cepat!“..

Pol Espargaro

Di MotoGP, sama dengan Honda, KTM membutuhkan gaya balap yang sangat mirip dengan motor RC213V. Espargaro suka memaksa motor, hingga override. Hal ini pernah dijelaskan oleh kepala mekaniknya Paul Trevathan. Honda adalah motor yang sangat menuntut fisik yang perlu dipaksa untuk menjinakkannya. Dan itulah yang dapat dilakukan dan ingin dilakukan Espargaro. Espargaro tidak pernah cepat menggunakan Yamaha, karena M1 justru menuntut dikendarai dengan halus. Ketika Espargaro mencoba dengan gayanya di Yamaha, akan membuatnya menjadi lebih lambat. Hal itu justru membuatnya sangat frustrasi.

Be the first to comment

Leave a Reply