Cedera Bahu Marc Marquez Pulih 100 Persen, Lawan Kecele

Selama tes pra musim MotoGP pada bulan Februari 2020, kesehatan bintang Repsol Honda itu mengkhawatirkan.

Marc Marquez

RiderTua.com – Juara Dunia MotoGP Marc Marquez kini sedang berlatih keras dengan motorcross. Pada 8 Maret, bahu kanan Marc Marquez masih belum sembuh benar. Jika kalender balap tahun ini berjalan normal Marc akan menderita dalam balapan.. Kini bintang Honda itu dalam kondisi prima.. Bahkan sekarang masih banyak waktu, 4 minggu sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 di Jerez. Cedera bahu Marc Marquez pulih 100 persen, lawan kecele yang berharap itu sebagai kelemahannya..

Cedera Bahu Marc Marquez Pulih 100 Persen, Lawan Kecele

Seperti kta ketahui, Marc Marquez menjalani operasi di bahu kanannya pada 27 November 2019. Di mana merupakan operasi bahu kedua dalam jarak satu tahun. Dokter yang merawatnya mengatakan Marc Marquez mengalami rehabilitasi atau penyembuhan yang sulit. Dia kemudian mengakui bahwa ada saraf yang rusak dan memperlambat proses penyembuhan dan pembentukan otot.

Selama tes pra musim pada bulan Februari 2020, kesehatan bintang Repsol Honda itu mengkhawatirkan. Di Sepang, dia mengatakan bahunya baru pulih sekitar 60 atau 70 persen. Selain dibalut cedera tugas berat Marc adalah merombak total motor versi 2020 pada hari terakhir tes. Di antaranya menguji berbagai model sasis dari versi 2019. “Motor itu sekarang siap, tetapi mungkin Marc belum 100 persen siap, ” simpul pembalap Honda itu beberapa saat yang lalu.

Marc Marquez

Diuntungkan

Tidak dipungkiri Marc Marquez mengambil keuntungan dari istirahat akibat krisis kesehatan. Dan melakukan terapi di bawah bimbingan fisioterapisnya Carlos Garcia. Sehingga pemulihan cederanya juga berlangsung baik.. Tidak ada keluhandalam tiga setengah bulan kemudian…

“Saya bisa mengendarai motorcross lagi seperti biasa. Saya tidak sabar untuk kembali normal.” Sebagai pembalap, juara dunia delapan kali itu secara alami menantikan balapan MotoGP pertama musim 2020, yang dijadwalkan berlangsung di Jerez pada 19 Juli dengan penundaan lebih dari empat bulan lamanya.

Jika ada lawan berharap cedera Marquez sebagai titik lemahnya. Maka tahun ini akan kecewa alias kecele, karena cedera bahu Marc Marquez pulih 100 persen!

Be the first to comment

Leave a Reply