Bicara Soal Latihan, Quartararo Jadikan Marquez Sebagai Panutan, Latihan Fisik Tergila!

Sejak Marc Marquez berlaga di MotoGP pada tahun 2013 dia langsung menjadi juara dunia. Dia tidak hanya meningkatkan standar dalam hal olahraga meliputi fisik nan prima.

Fabio Quartararo- Marc Marquez

RiderTua.com – Pembalap MotoGP adalah seorang atlet yang memang di tuntut untuk punya kebugaran prima. Khususnya bagi pembalap yang menggeber motor yang menuntut fisik ( Honda, Ducati, KTM dan Aprilia).. Salah satu pembalap yang berotot kekar adalah Marc Marquez. Hal ini dibutuhkan untuk menjinakkan RC213V. Sedikit berbeda dengan Yamaha M1, yang menurut Lorenzo ibarat dia ‘berbelok sendiri’ dengan mudahnya.. Pembalap bintang Yamaha, Fabio Quartararo mengambil Marc Marquez sebagai panutan selama latihan fisik, karena juara dunia itu juga telah menetapkan standar baru dalam olahraga modern saat ini. Bicara soal latihan, Quartararo jadikan Marquez sebagai panutan…

Perlukah Badan Berotot Agar Menang di MotoGP - ridertua.com

Bicara Soal Latihan, Quartararo Jadikan Marquez Sebagai Panutan

Sejak Marc Marquez berlaga di MotoGP pada tahun 2013 dia langsung menjadi juara dunia. Dia tidak hanya meningkatkan standar dalam hal olahraga meliputi fisik nan prima. Ada banyak hal yang dilakukan Marc sehingga sebagai penunjang yang membuat rangkaian kesuksesan ini bisa terwujud.

Secara teknis dan strategi salah satunya adalah persiapan balapan akhir pekan dengan tim dengan kepala mekanik Santi Hernandez. Selain itu Marquez adalah salah satu pembalap terkuat secara fisik. Tubuhnya yang terlatih tidak hanya memungkinkan mampu melakukan penyelamatan saat hampir crash. Namun juga memungkinkan dia terhindar dari cedera.

“Marc menetapkan level dan persyaratan pelatihan fisik yang sekarang berlaku di Kejuaraan Dunia,” kata Fabio Quartararo dilansir media motorsport.

fabio quartararo Marc Marquez

El Diablo melihat Marc sebagai sosok pembalap yang patut diikuti sebagai panutan dari sisi persiapan fisiknya. “Sebelum Marquez menjalani debutnya pada tahun 2013, tidak ada pembalap yang berlatih sekeras sekarang ini. Marc memenangkan sepuluh balapan pertama pada tahun 2014 dan masih berlatih keras.”

“Lalu semua orang berubah. Saya melihat itu ketika saya berada di Moto3. Itu memotivasi saya… bahkan lebih. Dua tahun lalu saya mulai latihan motorcross karena Marc juga melakukan banyak hal. Ini salah satu peluang pelatihan terbaik yang pernah ada.”

Quartararo juga merupakan salah satu pembalap terkuat dengan gayanya di Yamaha. Dia dengan mudah menguasai balapan dalam kondisi panas di Malaysia dan Thailand tahun lalu. Selama lockdown, dia mempertimbangkan metode latihan baru di rumahnya di Andorra. Dalam beberapa minggu terakhir, Quartararo, mengendarai motorcross lagi seperti Marquez.

Be the first to comment

Leave a Reply