Porsche Kenalkan 911 Targa Edisi Terbatas !

RiderTua.com – Dari sekian produk yang dimilikinya, model 911 menjadi mobil andalan Porsche yang masih ngetren sampai sekarang. Tercatat ada tiga model dalam seri ini, mulai dari Carrera, Turbo, dan Targa, yang hadir dalam masing-masing varian. Baru-baru ini Porsche merayakan ‘ulang tahunnya’ 911 Targa dengan edisi terbatas 4S Heritage Design Edition. Jumlah unitnya memang dibatasi hingga 900-an unit.

Baca juga: Porsche Ingin Bawa 6 Mobil Baru ke Indonesia !

Porsche 911 Targa 4S Heritage Design

Penampilan 911 Targa dalam edisi ini terlihat sangat unik, karena livery khas mobil balap ‘jaman doeloe’ membuatnya tampil beda. Porsche memilih warna Cherry Metallic, sehingga terlihat lebih keren dari biasanya. Angka 50 berukuran cukup besar menonjolkan ciri mobil balap tahun 50-an.

Porsche mengambil inspirasi edisi spesial Targa ini dari model 356 dan 911 Targa generasi pertama. Warna merah yang melambangkan keberanian, cukup cocok bagi mereka yang suka balapan tapi dengan mobil ber-livery retro. Seperti model Targa kebanyakan, atapnya bisa dibuka atau ditutup.

Kesan Retro

Interiornya tak luput dari perhatian Porsche, dengan menambahkan paket Porsche Heritage Design. Logo khasnya disematkan pada setir, kunci, pelek, sampai bagasi depan mobil. Perpaduan warna krem dan merah ‘Bordeaux Red’ terlihat begitu apik dan tetap memberi kesan mewah sekaligus retro.

Mesinnya tak banyak berubah, tetap mengandalkan mesin 3.000 cc flat-6 twin-turbo bertenaga 450 ps. Dengan mesin inilah 911 Targa sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, dengan kecepatan maksimal 304 km jam! Tentu ini bukan hal yang ‘wah’, karena ini sudah menjadi performa terbaiknya Targa selama ini.

Porsche hanya menyediakan 992 unit 911 Targa 4S Heritage Design di seluruh dunia. Entah berapa banderol yang dipatok, tapi tiap pemesan akan mendapat jam tangan eksklusif yang berwarna senada dengan interiornya. Ada yang tertarik?

Be the first to comment

Leave a Reply