Land Cruiser 200 akan Dapat Penyegaran Terakhirnya ?

RiderTua.com – Land Cruiser sudah menjadi SUV andalan Toyota selama bertahun-tahun. Tapi anehnya, model 200 sudah lama tak dirombak tak seperti mobil kebanyakan, dan kini usianya mencapai 13 tahun! Dari kabar yang beredar, Toyota menggarap facelift terakhir Land Cruiser 200. Sehingga model ini akan segera berakhir ‘karirnya’, tak seperti Land Cruiser Prado.

Baca juga: Toyota ‘BZ’, Calon Mobil Baru yang Masih Jadi Misteri !

Toyota Menggarap Facelift Land Cruiser 200

Kabar tersebut menyeruak setelah spyshot mobil ini bocor di dunia maya. Dari foto yang beredar, tampak jelas sejumlah unit Land Cruiser yang diparkir di sebuah lahan parkir. Penampilannya terlihat berbeda dengan model yang dijual saat ini.

Detail paling jelas tampak dari bentuk headlamp yang lebih sporty, serta bentuk grille-nya berbeda dengan model lamanya. Walau bentuk housing lampu kabutnya masih sama, tapi diberi aksen warna gelap sehingga terlihat lebih ganteng. Kelihatannya Toyota menggunakan pelek berdesain baru dengan two-tone.

Facelift Terakhir

Tapi sepertinya hanya itu ubahan yang ada pada model ini. Secara keseluruhan, tak ada yang berbeda jika dibandingkan dengan model lama Land Cruiser sebelum facelift. Bagian belakangnya belum bisa dipastikan apakah ikut berubah atau tidak, karena spyshot tersebut hanya menampakkan bagian depan dan sisi mobil saja.

Untuk interior dikabarkan ikut berubah pada facelift ini, dengan penambahan fitur wireless charger, panel instrumen digital, sampai touchscreen lebih besar. Bahkan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense juga dimasukkan dalam daftar. Mesin V6 diesel yang akan menggantikan mesin V8, karena dianggap sudah tak memenuhi standar emisi.

Debut perdana Land Cruiser 200 Facelift kemungkinan pada akhir tahun ini, dan baru dijual tahun depan. Kalau benar ini yang terakhir, maka konsumen harus siap mengucapkan selamat tinggal pada SUV legendaris ini.

Be the first to comment

Leave a Reply