Toyota ‘BZ’, Calon Mobil Baru yang Masih Jadi Misteri !

RiderTua.com – Tahun ini sepertinya akan menjadi tahun yang sibuk bagi Toyota, walau ditengah situasi seperti sekarang. Toh, lihat saja jarak peluncuran antara Fortuner dan Hilux terbaru dengan Yaris Cross yang hampir berdekatan. Namun muncul kabar kalau Toyota masih punya satu mobil baru lagi berkode BZ. Disebutkan kalau BZ akan berupa model crossover.

Baca juga: SUV Toyota RAV4 Resmi Mendapat Varian PHEV !

Toyota Punya Mobil Baru Berkode BZ

Kabar ini sempat terdengar setelah Toyota mulai mendaftarkan merek dagang terbarunya berupa kode ‘BZ’. Tentu kode tersebut disebut masih menjadi misteri karena belum jelas statusnya seperti apa. Termasuk akan jadi model apa nantinya kalau sudah diproduksi.

Banyak yang mengira kalau BZ akan berupa model hatchback, sedan, atau SUV. Tapi melihat dari jadwal yang sudah disusun oleh Toyota, sepertinya lebih mengarah ke crossover. Apalagi kode BZ terdengar seperti model sporty layaknya crossover atau SUV.

Tak Lagi Buat Sedan?

Rencana Toyota kini lebih mengarah ke SUV atau crossover, karena dua jenis mobil ini sekarang sedang ngetren di seluruh dunia. Sehingga muncul dugaan kalau Toyota tak lagi tertarik dengan sedan maupun hatchback. Walau sebenarnya produknya dalam kelas ini masih diperhatikan oleh pabrikan otomotif tersebut.

Mungkinkah BZ adalah ‘All New CUV’ Toyota? (autonetmagz.com)

Merek dagang ‘BZ’ ternyata sudah didaftar di Amerika Serikat, Eropa, bahkan Malaysia. Artinya mobil ini akan menjadi produk global-nya Toyota yang bakal menghiasi dealer hampir seluruh dunia. Meskipun Toyota tak mengomentari apapun soal keberadaan ‘mobil misterius’ tersebut.

Terlepas dari itu, sepertinya model BZ sangat layak untuk dinanti kehadirannya. Apalagi mengingat BZ berupa model crossover yang kini tengah digandrungi oleh konsumen seluruh dunia. Apakah ada potensi mobil ini dijual di Indonesia suatu saat nanti?

Be the first to comment

Leave a Reply