Posisi Bagnaia Terancam! Murid Rossi Ini Akan Diganti Zarco di Ducati?

Apakah Zarco akan lebih baik dari Bagnaia dan menggusurnya dari kursi Ducati MotoGP ?

Rossi-bagnaia-Morbidelli

RiderTua.com – Meskipun tanpa balapan, faktanya pasar transfer pembalap MotoGP bergolak. Satu pembalap berubah posisi menimbulkan efek domino yang luar biasa bagi pembalap lainnya. Tim Junior Ducati (Pramac) juga mengalami pusaran kedudukan pembalapnya. Pramac adalah pintu masuk pembalap ke tim resmi, tidak heran kursi tim satelit ini suhunya panas. Menjadi rebutan, sebagai daftar tunggu ke tim pabrikan. Infonya posisi Francesco Bagnaia terancam. Murid Rossi ini akan diganti Zarco di Ducati Pramac?

Murid Rossi ini akan diganti Zarco di Ducati Pramac?

Tim Pabrikan Ducati merencanakan duet Dovizioso dan Miller di MotoGP 2021. Di Pramac-Ducati, Jorge Martin akan menjadi wajah baru di tim. Menyisakan Bagnaia dan Zarco bersaing untuk berebut kursi di Pramac.

Karena ke-5 pembalap itu adalah dibawah pengawasan Ducati Corse. Sejauh ini hanya Jack Miller yang telah menandatangani untuk musim mendatang. Dia akan mendapatkan tempat di tim pabrikan Mission Winnow Ducati.

Bagnaia peringkat-15 dunia tahun lalu, sebagai rookie dengan motor versi lawas Ducati GP18 pada 2019. Dia masih butuh adaptasi dan meningkatkan hasil yang jauh lebih baik tahun ini. Sekarang dia memkai motor yang sama dengan Dovizioso, Petrucci dan Miller, hasil tesnya di musim dingin sangat menjanjikan.

johann-zarco

Ciabatti mengatakan Bagnaia dan Martin bisa membentuk duet pembalap yang menjanjikan untuk Pramac-Ducati 2021. Pada saat yang sama, Bagnaia harus waspada. Selain punya kesempatan mendapat tempat di tim pabrikan, dia juga akan berisiko kehilangan kursinya di Pramac dari incaran Zarco.

Pembalap Prancis itu menunjukkan bahwa dirinya tidak perlu takut kepada siapa pun dengan motor yang tepat. Zarco dipecat dari KTM Red Bull setelah GP Misano 2019, kontrak KTM sudah dibatalkan.

Zarco kemudian mencoba peruntungannya di Honda dan berharap untuk menjadi rekan Marc Marquez di Repsol-Honda. Tapi mereka lebih Alex Marquez.

Apakah Zarco akan lebih baik dari Bagnaia dan menggusurnya dari kursi Ducati? .. Pencapaian Bagnaia dengan mesin V4 Ducati adalah posisi 4 di GP Australia.. Sedangkan Zarco 10 besar dengan mesin V4 KTM dan Honda posisi-13..

1 Comment

Leave a Reply