Suzuki Siap Tantang Yamaha MT-25 Dengan Motor Barunya !

RiderTua.com – Pasar sepeda motor naked kini mulai berkembang pesat, terbukti dengan jumlah modelnya yang semakin banyak. Contohnya Yamaha MT-25 di Indonesia sampai Kawasaki Z250. Sementara Suzuki mulai bersiap tantang keduanya dengan motor naked dua silinder bernama GSX-S300. Tapi untuk pasar China akan dinamai Haojue DR300.

Baca juga: Suzuki Crosscage, Model Jok-nya Bisa Diaplikasikan untuk Motorsport Sekarang Gak Ya?

Suzuki Motor Naked GSX-S300

Mungkin ada yang masih ingat dengan pengumuman Suzuki GSX-S300 beberapa bulan lalu. Motor ini menghadirkan desain yang gagah, dengan tangki besar 16 liter, setang ‘clip on’, jok split-seat, sampai knalpot tunggal yang sporty. GSX-S300 tersedia dalam berbagai warna, tapi yang paling terkenal yaitu warna putih dengan kelir merah.

GSX-S300 juga sudah punya lampu LED lengkap dengan DRL (daytime running light), suatu fitur yang sudah sering dipakai mobil-mobil terbaru saat ini. Penggunaan USD dari produsen KYB berwarna kuning keemasan seakan menambah kemewahan pada motor tersebut.

Fitur Mewah, Harga Mahal?

Lalu apalagi fitur yang dibawa GSX-S300 ini? Ada panel instrumen digital, rem ABS dual-channel dari Bosch, suspensi monoshock, bahkan ada port-charging USB juga! Fitur yang satu ini mungkin terlalu mewah untuk sebuah motor, pantas saja harganya cukup mahal.

Memangnya berapa banderolnya? Suzuki menyebut harga untuk membawa pulang GSX-S300 ini bisa mencapai Rp 65,4-69,8 jutaan di China. Tentu harganya sangat mahal, tapi mungkin itu sepadan dengan fitur yang dibawanya.

Suzuki akan menjualnya di Negeri Tirai Bambu mulai 16 Juni mendatang, menggandeng Haojue yang menjadi partner merek ini disana. Bayangkan saja kalau GSX-S300 ini dijual di Indonesia, harganya bisa berlipat-lipat. Ada yang minat?

Be the first to comment

Leave a Reply