Catat! Ini Fitur Baru yang Akan Dibawa Toyota Fortuner Facelift

RiderTua.com – Dua mobil Toyota, yaitu Fortuner dan Hilux, dipastikan akan mendapat facelift besok. Tentu kabar tersebut membuat para konsumennya senang, mengingat keduanya belum disegarkan belakangan ini. Lalu apa ada fitur tambahan yang akan disajikan pada Fortuner Facelift? Karena dari kabar yang beredar, selain ganti sedikit penampilan, ada juga beberapa penyesuaian pada fiturnya.

(Foto: Top Metro news)
Baca juga: Toyota Luncurkan Hilux dan Fortuner Facelift Minggu Ini ?

Fitur Tambahan Fortuner Facelift

Untuk penampilan baru Fortuner, mungkin semua orang sudah tahu dari bocoran hingga render yang sudah tersebar luas di dunia maya. Sekilas tampang SUV ini membuatnya terlihat seperti Raize versi bongsor. Bahkan bagian belakangnya dipastikan ikut disegarkan pula.

Kalau eksteriornya disegarkan, bagaimana dengan fiturnya? Informasi yang beredar menyebut akan ada banyak fitur baru yang diberikan pada Fortuner Facelift. Mulai dari kamera 360 derajat, pengisi daya smartphone wireless, sampai touchscreen 9 inci yang mendukung Apple CarPlay. Entah apa itu juga termasuk Android Auto.

Paket Safety Sense

Fitur keselamatannya tak luput dari perhatian Toyota, dengan tambahan ‘paket komplit’ Toyota Safety Sense. Terdiri dari Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, sampai Lane Keeping Assist. Tapi hanya itu tambahannya untuk fitur keselamatan Fortuner.

toyota-fortuner-facelift-spyshot
(Facebook: Sun Patcharapol)

Selain itu, pilihan mesinnya bertambah dengan kehadiran mesin 2.755 cc bertenaga 177 dk dan torsi 450 Nm. Mesin ini bisa dipadu dengan transmisi otomatis 6 percepatan, serta hadir dalam versi penggerak 2 atau 4 roda. Sementara mesin diesel 2.400 cc yang menjadi andalannya masih dipertahankan.

Fortuner akan diluncurkan besok di Thailand, bersama dengan Hilux Revo. Kalau dibawa ke Indonesia, entah apakah ada fiturnya yang ‘dihilangkan’ atau tetap dibiarkan utuh.

Be the first to comment

Leave a Reply