Yamaha XMAX 300 ‘Roma Edition’, Berbalut Seni Khas Italia !

RiderTua.com – Tak biasanya Yamaha mengenalkan edisi terbatas untuk produk sepeda motornya. Kali ini XMAX 300 mendapat Roma Edition, yang memiliki desain seni khas Italia. Mungkin Yamaha lebih suka menyebutnya XMAX 300 Roma ‘Gladiator’ Edition karena lekukan bodinya bak pasukan berbaju besi. Lalu apa istimewanya dari motor ini?

Baca juga: Yamaha Kembali Jual R6 20th Anniversary Edition !

Yamaha XMAX 300 Roma Edition

Kalau dilihat sekilas terlihat seperti XMAX 300 kebanyakan, tapi jika diteliti ada beberapa sentuhan unik yang diberikan pada livery-nya. Seperti pemandangan jalanan di kota Roma hingga siluet Colosseum yang menjadi salah satu bangunan bersejarah di Italia. Sehingga detail tersebut membuat kesan khas negara asal Valentino Rossi pada motor ini semakin kental.

Tak hanya detail pada livery-nya, tapi juga bentuk bodi motor yang diibaratkan sebagai gladiator modern. Yamaha menyebut kalau gladiator dipilih sebagai simbol kekuatan dalam menghadapi tantangan apapun. Terutama dalam kondisi sekarang ini, seakan Yamaha memberi semangat bagi masyarakat Italia lewat edisi tersebut.

Gagah Tapi Tetap Nyaman

Desain XMAX 300 yang gagah sepertinya sangat cocok dengan Roma Edition tersebut. Yamaha menjelaskan kalau edisi ini ibaratnya gladiator yang selalu menghadapi tantangan harian berupa ‘arena’ jalanan perkotaan. Tak salah lagi jika edisi XMAX satu ini bisa juga disebut sebagai ‘Gladiator Edition’.

Tambahan lainnya untuk edisi tersebut yaitu pijakan kaki penumpang berbahan aluminium, serta windshield depan. Tapi namanya edisi spesial hanya memberi ubahan pada penampilannya saja. Sebab spesifikasinya, seperti mesin, masih sama dengan XMAX 300 biasa.

XMAX 300 Roma Edition ini dibuat oleh tim Yamaha Motor R&D Divisi Desain Eropa di Lesmo, Italia. Karena edisi terbatas, maka unitnya dibatasi sebanyak 300 unit saja, dan tentunya hanya dijual di Italia.

Be the first to comment

Leave a Reply