Petrucci Berharap ‘Durian Runtuh’ dari Iannone dan Crutchlow

Setelah Fabio Quartararo, Ducati bisa dikatakan melakukan kudeta besar di pasar transfer, setelah Yamaha

Danilo Petrucci

RiderTua.com – Setelah mendapatkan pembalap muda di tim resminya dengan Jack Miller. Ducati bisa dikatakan melakukan kudeta besar di pasar transfer, setelah Yamaha dengan El Diablo. Namun masalah lain yang dimiliki Ducati MotoGP adalah Danilo Petrucci. Akan dibawa kemana pembalap Italia itu?.. Sepertinya Petrucci berharap ‘Durian Runtuh’ dari Iannone dan Crutchlow..

Petrucci berharap ‘Durian Runtuh’ dari Iannone dan Crutchlow

Petrucci kembali ke Pramac? jelas sesuatu yang mustahil. Melihat tim itu merupakan ‘tim junior’ Ducati, dan sebagai pintu masuknya pembalap muda sebelum ke tim resmi. Bahkan pembalap yang terbilang cukup muda yaitu Pecco Bagnaia akan terancam posisinya oleh tiga pembalap baru. Ada dua slot kosong yang kemungkinan akan diperebutkan oleh Jorge Martin, Bastianini atau Baldassarri.

Pilihan lain adalah Zarco, meskipun dia secara praktis dikesampingkan karena usianya. Selain itu pembalap Prancis itu dinilai hanya mampu beradaptasi baik dengan Yamaha dari semua motor yang dia kendarai.

Menurut Carlo Pernat, pembalap kelahiran Terni, Italia itu memiliki tiga opsi:

  1. Pergi ke Superbike dengan Ducati dengan tawaran dua musim
  2. Ke Aprilia menggantikan Iannone, namun harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangan situasi Andrea Iannone.
  3. Dan yang ketiga adalah pergi ke tim Honda LRC. Meskipun kursi ini akan selalu bergantung pada Crutchlow. Honda harus memiliki hak veto dalam memilih penggantinya, jika Crutchlow berhenti.

Be the first to comment

Leave a Reply