Uji Coba ‘New Normal’ Ala Tim KTM MotoGP Saat Tes Perdana di Austria

Selain menguji dari sisi teknis, tim MotoGP KTM juga melakukan uji aturan saat ini untuk membatasi risiko penularan, selain memverifikasi pergerakan orang dari negara lain.

Dani Pedrosa- Pol Espargaro

RiderTua.com – KTM adalah pabrikan pertama di kelas MotoGP yang kembali beraksi. Pada hari Rabu di sirkuit Red Bull Ring mereka menurunkan pembalap resmi Pol Espargaro dan tes rider Dani Pedrosa untuk memulai dua hari tes pribadi setelah keadaan darurat kesehatan. Menguji sepeda motor prototipe 2020. Apa saja yang dilakukan saat uji coba ‘New Normal’ ala tim KTM MotoGP saat tes perdana di Austria

Uji Coba ‘New Normal’ Ala Tim KTM MotoGP Saat Tes Perdana di Austria

KTM menjalani apa yang disebut ‘New Normal’, menjalankan tes dengan berusaha “memiripkan dengan normalitas’. Diantaranya yang diakukan adalah dengan mengurangi staf dengan total 22 orang, masker dan jarak yang tepat diantara semua yang hadir. “Tetapi secara keseluruhan kami berhasil menciptakan kemiripan normalitas di trek Austria. Selain memungkinkan dua pembalap KTM untuk melanjutkan kontak dengan RC16 setelah berhenti lama, ujar Pit Beirer, direktur KTM Motorsport.

Selain menguji dari sisi teknis, tim KTM juga melakukan uji aturan saat ini untuk membatasi risiko penularan, selain memverifikasi pergerakan (bahkan jika dalam jumlah yang paling mungkin) dari negara lain (aturan tiap negara berbeda). Dari 22 orang yang hadir, dua adalah orang Italia, satu dari Inggris, satu lagi dari Belanda, kemudian dari Spanyol … Belum lagi Espargaro, yang tinggal di Andorra, dan Pedrosa, tiba dari Swiss. Semua diperiksa baik sebelum pergi dan begitu tiba di Austria. Di sirkuit kemudian diterapkan jarak sosial aman, sementara semua harus terbiasa dengan masker dari semua jenis aturan dalam kasus ruang terbatas.

Dani Pedrosa- Pol Espargaro

“Langkah pertama menuju kondisi normal,” ujar Pit Beirer, bos KTM Motorsport. Banyak lap dilakukan oleh pembalap KTM yang tertera di scoresheet dari kedua pembalap (95 lap untuk Espargaro). Uji coba dilakukan dengan kondisi cuaca cerah di bawah langit biru dan suhu sekitar 18 ° C. Mereka bergantian turun trek mulai pukul 9:30 hingga 18:00. Keduanya telah mencoba komponen baru, pengaturan elektronik yang berbeda dan beberapa bagian baru dari suspensi buatan WP.

Rencana tim adalah kembali ke trek Spielberg ini lagi pada bulan Juni, kali ini juga ada pembalap baru Brad Binder, sementara pada bulan Juli mencoba menurunkan keempat pembalap resmi mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply