Jack Miller yang Berbaju Merah dan ‘Kembalinya Anak yang Hilang’ di Ducati

Menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat, perjanjian antara pabrikan Italia dan Jack Miller adalah fakta dan hanya menunggu pengumuman resminya saja..

Jack Miller- Andrea Iannone

RiderTua.com – Ducati adalah satu-satunya tim MotoGP papan atas yang belum membuat keputusan formasi skuadnya untuk periode 2021-2022. Menurut Carlo Pernat, tim Borgo Panigale akan mengumumkan promosi Jack Miller ke tim resmi minggu ini. Penandatanganan kontrak dengan Ducati akan diumumkan minggu ini katanya.. Kemudian ada kemungkinan kembalinya ‘anak yang hilang’ ke pangkuan tim merah kembali menguat.. Singkat kata Jack Miller yang berbaju merah dan kembalinya anak yang hilang di Ducati akan terjadi…

Jack Miller yang Berbaju Merah dan ‘Kembalinya Anak yang Hilang’ di Ducati

Carlo Pernat adalah salah satu orang yang paling paham apa yang terjadi di paddock MotoGP. Perjanjian antara pabrikan Italia dan Jack Miller adalah fakta dan hanya menunggu pengumuman resminya saja.

“Jack Miller sudah menandatangani kontrak dengan Ducati dan diumumkan minggu ini”

Ungkapan Pernat ini akan beredar dan diulas di kolom majalah MOTOCICLISMO edisi ke-2600 yang akan dijual dalam beberapa hari mendatang. “Ducati memiliki masalah karena mereka adalah satu-satunya tim kuat yang belum menyegel pembalap timnya untuk tahun 2021. Tahun ini sudah ada lima pembalap dibawah kontrak dan mereka harus memilih dua orang sebelum musim dimulai untuk tim resminya tahun depan. Salah satunya dipastikan Jack Miller, yang telah menandatangani dan akan diumumkan minggu ini. ”

Andrea Dovizioso- Danilo Petrucci

Siapa Rekan Jack Miller?

Lalu siapa pembalap keduanya? .. Secara logis akan mengerucut pada nama Andrea Dovizioso, pembalap unggulan Ducati selama lima tahun terakhir, tetapi menurut Carlo Pernat, peluang Dovi adalah 50%. “Dovizioso ditawarkan setengah dari nilai kontraknya saat ini. Dan itu bukan hanya masalah ekonomi, ada juga sedikit ketegangan dengan Gigi Dall’Igna”.

Danilo Petrucci, setengah kakinya sudah berada di Superbike tim Ducati (WSBK).. Jika Dovi gagal dalam kesepakatan posisinya akan aman.. Namun juga masih ada Pecco Bagnaia dan bahkan Johann Zarco yang mengintai.

Andrea Iannone - Ducati

Kembalinya ‘Anak yang Hilang’ Iannone

Meskipun filosofi tim satelit Pramac Racing adalah filter bagi pembalap muda untuk lolos ke tim resmi Ducati… Tidak menutup kemungkinan akan “Kembalinya anak yang hilang”. Dialah Andrea Iannone. Menurut Pernat, Iannone akan berkeinginan untuk mendarat lagi di Pramac. Meskipun itu akan sangat tergantung pada bagaimana hasil sanksi doping ..

Jorge Martin-88

Pembalap Moto2

Di antara pembalap Moto2 yang tertarik dengan Pramac Racing dan yang bisa melompat ke kelas MotoGP pada 2021 adalah: Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, Jorge Navarro dan Jorge Martin. Pembalap Madrid (Martin) adalah nama yang terdengar paling kuat dalam beberapa hari terakhir. Meskipun manajer Pramac, Guidotti sendiri meyakinkan bahwa membutuhkan sebuah keajaiban untuk bisa mendapatkan Martin. Pasalnya baik Honda maupun KTM juga memperebutkan pembalap muda berusia 22 tahun ini..

Be the first to comment

Leave a Reply