Edisi Terbatas Harley-Davidson FXDR 114 Siap Dijual !

RiderTua.com – Baru saja Triumph mengenalkan edisi terbatas Scrambler, Harley-Davidson seakan tak mau kalah. Pabrikan motor ini mengenalkan FXDR 114 Limited Edition untuk Inggris dan Irlandia. Disebutkan FXDR 114 ini dimodifikasi oleh Image Design Custom dan dijual oleh Harley. Karena itu, maka unitnya hanya tersedia terbatas.

Softail, model basis FXDR 114
Baca juga: Triumph Scrambler 1200 ‘James Bond’ Ini Hanya Ada 250 Unit !

FXDR 114 Image Design Custom dan Harley

Kalau melihat desainnya, terlihat jauh berbeda dengan model aslinya, yaitu Harley-Davidson Softail. Motor ini ditenagai oleh mesin Milwaukee-eight 114 1.868 cc dengan injeksi ESPFI. Mesin tersebut bisa menghasilkan torsi sebesar 158 Nm.

Memang mesin masih sama, tapi penampilan harus beda. FXDR 114 Limited Edition memiliki paduan warna putih, emas, dan hitam yang apik. Warna ini terlihat jelas pada bagian ekor motor hingga tangki bensin, seakan membuat kesan yang mewah.

Edisi Terbatas, Unit Terbatas

Harley-Davidson yang menyediakan model asli Softail, lalu penampilannya dikerjakan oleh Image Design Custom. Terdengar seperti produk hasil kolaborasi, tapi tentu hasilnya sangat memuaskan. FXDR 114 ini mungkin ditujukan bagi mereka yang ingin Softail dengan penampilan lebih menarik.

Bahkan karena keistimewaannya, FXDR 114 Limited Edition ini hanya menyediakan 30 unit saja! Jumlah ini tentu jauh lebih sedikit ketimbang Triumph Scrambler 1200 ‘Bond Edition’ yang ada 250 unit. Mungkin masih ada eksklusivitas yang ditawarkan oleh Harley nantinya.

Soal harga jangan tanya, karena banderolnya mencapai Rp 329 jutaan, lebih mahal dari model biasanya. Harga ini mungkin setara dengan mobil LMPV di Indonesia. Harley hanya menjualnya di Inggris dan Irlandia, dan unitnya dikirim ke masing-masing dealer.

Be the first to comment

Leave a Reply