Dinamika Formasi Skuad Tim Merah: Miller Gantikan Petrucci atau Dovizioso? Bos Tim Pramac Buka Suara!

Jika Miller pindah ke tim resmi Ducati MotoGP dan Petrucci ke Superbike World Championship (WSBK), Pramac harus mencari pembalap baru. Tim Italia bisa mencarinya dari Moto2. Lorenzo Baldassarri dan Enea Bastianini juga Jorge Martin.

RiderTua.com – Dinamika yang terjadi di dalam tubuh tim merah ducati begitu aktif dari waktu ke waktu. Maklum mereka adalah tim MotoGP papan atas yang belum menentukan line-up pembalapnya tahun depan.. Sehubungan dengan hal itu Bos tim Pramac, Francesco Guidotti mendorong Jack Miller untuk ke tim resmi, karena memiliki peluang bagus di tim pabrikan Ducati.. Namun Jack Miller gantikan Petrucci atau Dovizioso?

Francesco Guidotti

Jack Miller Gantikan Petrucci atau Dovizioso?

Rumor berkembang bahwa Jack Miller akan beralih dari tim satelit Ducati Pramac ke tim resmi Ducati pada tahun 2021. Bos tim Pramac Francesco Guidotti mengkonfirmasi bahwa hal ini bisa saja terjadi. Karena Miller dan Francesco Bagnaia memiliki kontrak dengan Ducati dan tidak dengan Pramac. Ducati dapat memutuskan pembalap siapa dan di tim mana.

Bos tim Pramac, percaya Jack Miller akan diboyong ke tim pabrikan Ducati… meski kesepakatan belum ditetapkan, tetapi dia sudah sangat dekat ke arah itu…

“Situasi logis dan normal adalah Jack bergabung dengan tim pabrikan. Ketika dia datang kepada kami, tujuan Miller adalah untuk bergabung dengan tim pabrikan. Setelah tahun pertama yang sulit, dia menunjukkan potensi yang sangat bagus musim lalu. Dia mengambil langkah yang sangat baik,” kata Guidotti dikutip dari MotoGP.com.

Petrucci?

Danilo Petrucci menang di Mugello dan mengakhiri musim 2019 di depan Miller, tetapi tidak ada hasil bagus di paruh kedua musim itu. Di sisi lain, Miller menunjukkan musim terbaiknya sejauh ini dengan hasil yang sangat konsisten, dengan 5 podium ….

Bos tim Pramac, Guidotti melanjutkan. “Dia siap untuk berangkat tim pabrikan. Tapi aku tidak tahu apakah kontraknya sudah ditandatangani. Sebagai tim satelit, Pramac selalu bertanggung jawab atas pemilihan pembalap, meskipun kami berkoordinasi dengan Ducati. Posisi ini terbalik tahun lalu. Sekarang Ducati memutuskan berkoordinasi dengan Pramac.

Miller akan mengikuti jejak rekan senegaranya dari Australia, Casey Stoner, yang mengendarai Ducati hingga akhir 2010…. “Tentu saja mereka membuat kita tetap up to date. Mereka sedang bernegosiasi dengan Jack. Sejauh yang saya tahu, kesepakatan belum dibuat. Tapi ada niat dari kedua belah pihak untuk melakukan perubahan ini. Aku pikir Miller sangat dekat.” kata Guidotti …

Petrucci atau Dovizioso?

Di tim resmi, Jack Miller gantikan Petrucci atau Dovizioso?.. Negosiasi dengan Andrea Dovizioso saat ini belum kelar. Karena hanya beberapa balapan yang bisa digelar musim ini, Ducati ingin memangkas gaji Dovizioso. Infonya sekitar 6 juta euro per tahun ( setara 97 Miliar).

Namun, belum disepakati pengurangan gaji itu. Namun bisa diasumsikan bahwa Dovizioso akan tetap bersama Ducati. Dia adalah pembalap nomor 1 di antara pembalap Italia lainya di Ducati. Di sisi lain Dovi hampir tidak memiliki alternatif pindah ke tim lain.

Dengan kondisi ini Petrucci bisa kehilangan tempatnya. Infonya dia dapat tawaran tempat di tim Superbike, di mana dia bisa menggantikan Chaz Davies. Petrucci mengatakan baru-baru ini bahwa rencana A-nya tetap di MotoGP. Dia belum menerima tawaran Ducati di Superbike.

Jika Miller pindah ke tim pabrikan dan Petrucci ke Superbike World Championship (WSBK), Pramac harus mencari pembalap baru. Tim Italia bisa mencarinya dari Moto2. Lorenzo Baldassarri dan Enea Bastianini juga Jorge Martin.

1 Comment

Leave a Reply