Keputusan Valentino Rossi ke Yamaha Petronas Minggu Depan?

Setelah musim MotoGP 2020 ini, Valentino Rossi harus meninggalkan tim resmi Yamaha.

Valentino Rossi

RiderTua.com – Meskipun terlihat antusias sambut musim ini, kemungkinan ‘The Doctor’ pensiun atau gabung Yamaha MotoGP di 2021 masih terbuka. Keputusan Valentino Rossi ke Yamaha Petronas minggu depan? akhir bulan Mei?

Valentino Rossi

Keputusan Valentino Rossi ke Yamaha Petronas Minggu Depan

Bintang balap Yamaha Valentino Rossi tidak punya banyak waktu memutuskan untuk melanjutkan karirnya. Bos tim Petronas Yamaha, Razlan Razali, menekankan bahwa semuanya harus segera rampung pada akhir Agustus atau masih ada waktu 3 bulan lagi..

Setelah musim balap 2020 ini, Valentino Rossi harus meninggalkan tim resmi Yamaha. Di mana mereka mengandalkan dua pembalap muda, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mulai tahun 2021. Juara dunia 9 kali masih bisa melanjutkan di tim garputala dengan dukungan penuh dari pabrikan di tim Petronas-Yamaha, yang dengan senang hati menunggu keputusan sang superstar MotoGP itu.

Yamaha Petronas Valentino Rossi

Bos tim Razlan Razali tahu bahwa Rossi merupakan daya tarik: “Prospek untuk memiliki Valentino Rossi di tim sangat menggoda. Dia tahu motor M1 dan memiliki banyak pengalaman, itu akan membawa banyak keuntungan. Satu-satunya downside atau aspek negatif adalah bahwa dia bukan lagi yang termuda. Tapi dia masih bugar dan banyak berlatih di peternakannya. Jadi motivasinya masih ada”.

Dan Razali menambahkan: “Saya diberitahu bahwa dia tidak ingin ke Petronas, hanya karena Yamaha menginginkannya. Dan kami tidak ingin dia hanya membalap untuk kami agar kami mendapatkan banyak perhatian dari media. Kami ingin dia ikut bergabung sehingga kami bisa mendukungnya sebaik mungkin sehingga dia bisa melakukan yang terbaik.”

“Suka atau tidak, dia akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha tahun depan dan dia tidak akan bisa pindah ke tim pabrikan lain selama setahun. Jadi dia tidak punya pilihan selain datang kepada kami. Dan kita (Petronas) tidak seburuk itu sama sekali. Saya berharap dia mempercayai kami karena kami tahu apa yang kami lakukan dan kami akan sangat senang mendengar umpan balik dan informasinya,” tambah mantan chief executive officer of Sepang International Circuit (SIC) asal Malaysia itu.

Keputusan Bulan Mei?

“Tapi kami tidak ingin dia merubah seluruh struktur tim, kami hanya bisa membiarkannya membawa satu atau dua orang bersamanya. Selain itu, dia harus bekerja dengan kami. Kita akan membayangkan itu, tetapi dia belum memulai negosiasi, “jelas Razali

“Saya sudah diberitahu bahwa dia ingin membuat keputusan pada akhir bulan (Mei) dan batas waktu kita adalah akhir Agustus, sampai bulan itu kita harus menyelesaikan semuanya, ” pungkas Razlan..

Be the first to comment

Leave a Reply