Honda ZR-V Jadi Calon Penantang Duo Rocky-Raize ?

(Foto: Motoris.ID)

RiderTua.com – Kehadiran duo Rocky-Raize di Indonesia sempat dipertanyakan, walau banyak konsumen berharap Daihatsu dan Toyota bisa menjualnya. Tapi belum selesai dengan debut keduanya, mereka akan kedatangan rival baru dari Honda. Dengan nama ZR-V, mobil ini akan jadi calon rival Rocky-Raize nantinya. Tapi apa benar ZR-V bisa masuk ke Indonesia?

Baca juga: New Honda Odyssey akan Hadir Dengan Wajah Baru ?

Honda ZR-V Rival Rocky-Raize

Kabar ini sudah beredar sejak Honda ‘ketahuan’ mendaftarkan nama ZR-V di Australia. Sepertinya dari jauh hari pabrikan otomotif ini sudah menyiapkan nama sebelum mulai membuat mobilnya. Walau banyak yang belum tahu seperti apa sosoknya nanti, tapi yang pasti akan berjenis small SUV.

Kini nama tersebut kembali muncul, kali ini di India. Nama ZR-V sudah didaftarkan sejak tanggal 17 April lalu dan masih menunggu keputusan. Kalau sudah begini, ZR-V dipastikan hadir tak hanya di Australia, tapi juga di Negeri Bollywood.

Bisa Hadir di Indonesia?

Karena berjenis small SUV, maka dipastikan ZR-V jadi calon rival kuat melawan Rocky-Raize. Tapi persebaran kedua mobil kembar ini masih terbatas di Jepang saja, dan kalau ZR-V diluncurkan maka model ini bisa merebut pasar segmennya lebih dulu. Indonesia disebut-sebut punya peluang mendapat Rocky-Raize setelah Singapura kebagian Raize.

Lalu kalau itu terjadi, apa ZR-V ikut-ikutan masuk ke Tanah Air? Mengenai itu, Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau keputusan tersebut masih belum dirumuskan. Apalagi dengan kondisi tak menentu seperti sekarang ini kurang mendukung untuk mendatangkan mobil baru.

Meski demikian, HPM tak menampik kalau mobil sejenis ZR-V sudah semakin populer di Indonesia. Sehingga mereka akan melakukan survei apakah konsumen mau mobil berjenis small SUV seperti ZR-V. Karena trennya cenderung mengarah kesana, maka potensi ‘adik’ CR-V dkk ini akan semakin besar.

Be the first to comment

Leave a Reply