New Honda Odyssey akan Hadir Dengan Wajah Baru ?

honda-odyssey-2017 Indonesia
honda-odyssey-2017 Indonesia

RiderTua.com – Mobil mewah Honda Odyssey sudah cukup berumur di tahun ini. Terakhir mendapat perombakan di tahun 2013 silam, sudah saatnya model tersebut disegarkan. Banyak yang mulai memprediksi kalau tampang Odyssey akan mirip seperti Toyota Alphard. Walau sekedar prediksi, tapi bisa dibayangkan apa jadinya nanti.

honda odyssey 2018
(Foto:Otomotif Kompas) honda odyssey 2018
Baca juga: Honda Jadi Luncurkan Mobilio dan BR-V Anyar ?

Tampang Odyssey Mirip Alphard

Sebenarnya yang dibahas ini bukan Odyssey model terbaru di Amerika Serikat, tapi versi internasionalnya. Apalagi mobil ini juga pernah disegarkan di China, tapi itu di China. Artinya, versi internasionalnya belum pernah disentuh oleh Honda sejak tahun 2017.

Walau model serupa, tapi Odyssey di tiap negara berbeda. Model yang dijual di Jepang berbeda dengan di AS, apalagi di China, dengan kode RC yang dijual di Indonesia. Setidaknya facelift menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Makin Mewah dan Berkelas

Namanya facelift tentu ubahannya tak sebanyak perombakan ke model all new. Dari informasi yang beredar, tampang Odyssey bisa saja diubah ke model Alphard. Bisa dibayangkan bagaimana Odyssesy dengan wajah Alphard, atau bahkan Vellfire.

Toyota Alphard terbaru dirilis tahun depan

Itu bisa saja terjadi, mengingat grille Odyssey cukup besar, walau mirip dengan grille Freed. Tapi itu tentu terdengar ironis, karena di Indonesia keduanya bersaing cukup ketat. Walau Alphard-Vellfire unggul dari Odyssey, kalau sudah mendapat facelift maka bisa saja mengejar keduanya.

Kemungkinan lainnya, Odyssey mendapat varian hybrid serta paket keselamatan Honda Sensing. Kalau itu terjadi, maka facelift ini hadir paling lambat pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply