Ketika Vinales Pilih Naik Sepeda Ketimbang Motor!

0
Maverick Vinales
Maverick Vinales

RiderTua.com – Dunia masih harus berjuang melawan krisis kesehatan yang berakibat pada pembatasan sosial di beberapa benua termasuk Eropa. Walau belakangan ini Benua Biru mulai melonggarkan peraturannya, sehingga seharusnya para pembalap MotoGP bisa latihan lagi. Tapi tidak bagi Maverick Vinales, dia malah memilih genjot sepeda ketimbang latihan. Lho Maverick Vinales pilih gowes?..

Maverick Vinales Pilih Gowes

Beberapa pembalap MotoGP sudah mulai latihan lagi sejak beberapa seri balap diundur atau dibatalkan akibat dampak pandemi. Sebut saja Valentino Rossi hingga Franco Morbidelli yang ikut sesi latihan di kampung halamannya. Tito Rabat, Joan Mir, dan Alex Rins melakukan hal serupa.

Ketika pembalap lain sedang serius latihan, beda dengan Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha ini malah asyik bersepeda di kawasan pegunungan Andorra. Ia memposting kegiatannya tersebut lewat akun Instagram-nya. Lalu kapan latihannya?

Sebenarnya apa yang dilakukan Vinales juga latihan, tapi bukan langsung naik motor. Ia harus mempersiapkan fisik dan staminanya sebelum kembali ngegas di sirkuit. Apalagi ia sendiri mengaku kalau ini ‘pertama kalinya latihan sepeda di luar’, mungkin Vinales sudah bosan di dalam rumah karena pembatasan.

Sebagai pembalap, memang latihan dengan mesin balap yang diutamakan, tapi Vinales ‘santuy’ menanggapinya. Siapa tahu dalam beberapa hari nanti dia bisa kembali ke sirkuit dengan motornya. Atau masih menunggu waktu yang tepat..

Leave a Reply