MotoGP Prancis Digelar Bulan Oktober ?

Kabar baik bagi fans MotoGP, terutama bagi dua pembalap asal Prancis, Johann Zarco dan Fabio Quartararo.

Le Mans 2019

RiderTua.com – Kondisi kesehatan saat ini membuat seluruh jadwal balap menjadi ‘berantakan’. GP Qatar saja digelar tanpa kelas MotoGP, hanya Moto2 dan Moto3 yang berlaga di awal musim. Kini seluruh jadwal balap di Eropa mulai dijadwal ulang, termasuk untuk putaran Prancis. Dikabarkan kalau MotoGP Prancis digelar setidaknya bulan Oktober mendatang.

Le Mans 2019

MotoGP Prancis Digelar Bulan Oktober ?

Sebenarnya Prancis masih diliputi oleh masalah penanganan kesehatan saat ini, tapi sepertinya keadaannya sudah mulai mereda. Dengan begitu, pihak promotor lokal MotoGP Prancis mulai menyusun ulang rencana untuk menggelar balap lagi. Sehingga para pembalap tak dibuat kecewa lagi karena sering ditunda.

Dari jadwal semula, seharusnya GP Le Mans digelar bulan ini, tapi kemudian diundur karena dampak kesehatan global. Jadwalnya terus dimundurkan, dan kini opsi terakhirnya yaitu digelar pada pertengahan Oktober. Kalau di Prancis digelar tanggal 15 Mei, kalau diundur hingga Oktober mungkin sekitar tanggal yang sama.

Le Mans 2018

Walau faktanya tanggal resminya masih belum diputuskan, karena pihak promotor sendiri belum bisa memastikannya. Terlepas dari hal itu, setidaknya ini bisa menjadi kabar baik bagi fans MotoGP, terutama bagi dua pembalap asal Prancis, Johann Zarco dan Fabio Quartararo.

Memang tak hanya Prancis yang kena imbas dari kondisi kesehatan saat ini, tetapi juga semua negara yang menjadi penyelenggara MotoGP di tahun ini. Negara seperti Thailand, Italia, hingga Finlandia harus dimundur dari jadwal semula.

Be the first to comment

Leave a Reply