Alex Rins Kembali Latihan, Pakai ‘Baby GSX-RR’

Motor mungil yang dipakainya sudah 'didandani' dengan livery motor MotoGP GSX-RR yang biasa ia pakai saat balapan.

Alex Rins GSXR125

RiderTua.com – Beberapa pembalap MotoGP mulai kembali lakukan latihan walau seri balap ditunda. Seperti Rossi yang berlatih di kampung halamannya di Italia, walau ia tak jadi ‘pergi’ ke negara lain. Rins juga bisa kembali ke sirkuit kecil.. Namun Alex Rins kembali latihan, pakai ‘Baby GSX-RR’

Alex Rins Kembali Latihan, Pakai ‘Baby GSX-RR’

Memang namanya hampir mirip, tapi kedua motor ini punya spek yang jauh berbeda. Kalau GSX-RR khusus untuk balap, GSX-R bisa dikatakan sebagai versi street-legal-nya. Kubikasi mesinnya memang tak sebesar GSX-RR, lalu kenapa Rins pakai GSX-R?

Rins menjalani latihan di Sirkuit Andorra, dimana sirkuitnya tak terlalu mendukung motor dengan mesin diatas 600 cc. Panjang lintasannya lebih pendek dari sirkuit yang biasa mengadakan MotoGP. Walau Andorra sering dipakai untuk ajang balap Supermoto atau juga tempat latihan bagi pembalap lainnya.

Alhasil ia ‘terpaksa’ menunganggi motor 125 cc alias GSX-R125 alias Baby GSX-RR, yang sekilas terlihat persis seperti GSX-R150 yang dijual di Indonesia. Ini bisa terlihat dari video yang diunggah MotoGP ke Facebok.

Motor yang dipakainya sudah ‘didandani’ dengan livery motor GSX-RR yang biasa ia pakai saat balapan. Rins sangat lihai mengendarainya, dan mungkin ia sangat senang bisa kembali mengaspal di sirkuit lagi, karena sudah dua bulan Rins tak balapan. Istilahnya tidak ada rotan akarpun jadi…

1 Comment

  1. Rins Kliatan lucu naik baby gsxr125 , kayak balap road race aja .gsxr125 dan gsxr150 ne buatan tambun Bekasi Jawa barat oleh PT SIS Suzuki .

Leave a Reply