Austria Menolak Izin Visa Valentino Rossi Dkk, Batal Latihan di Red Bull Ring?

Valentino Rossi bersama dengan Morbidelli dan siswa Akademi lainnya akan berusaha ke Sirkuit MotoGP Austria..

RiderTua.com – Meskipun sirkuit Misano berjarak 20 km dari Tavullia Valentino Rossi dan anak didiknya di Akademi VR46 tidak diijinkan latihan disana (tidak di wilayah yang sama). Mencari tempat latihan lain, Rossi berencana melakukan perjalanan dengan pesawat pribadi ke Austria. Sayangnya, pihak berwenang Austria tidak mengeluarkan dokumen perjalanan yang diperlukan. Di Italia sendiri ikon MotoGP, Valentino Rossi tidak bisa memakai sirkuit Misano sebelum tanggal 1 Juni. Karena saat ini, diizinkan untuk melintasi perbatasan regional hanya untuk alasan pekerjaan dan kesehatan, pelatihan tidak termasuk. Sementara Austria menolak izin visa Valentino Rossi dkk, batal latihan di Red Bull Ring?

Austria Menolak Izin Visa Valentino Rossi Dkk, Batal Latihan di Red Bull Ring?

Seperti dilansir media Speedweek.com, Valentino Rossi akan mencoba mencapai sirkuit Red Bull Ring dengan melewati acara “sekolah balap” khusus yang diselenggarakan oleh Yamaha. Dimana Jurgen Reich, Marcel Schrotter dan Jonas Folger berada di trek Austria itu. Di sana akan ada juga sebuah Yamaha R1, dengan nomor 21 milik Franco Morbidelli.

Rupanya Rossi dan Morbidelli dari tim SRT Petronas sedang merencanakan serangan kilat. “Kami sudah menyiapkan semuanya. Valentino Rossi juga ingin terbang secara pribadi ke Graz bersama anak-anak didiknya. Sejauh yang saya tahu, dia bahkan tidak diizinkan pergi ke sirkuit Misano hari ini,” kata Mandy Kainz, bos Tim Balap Yamaha Austria (YART)..

Membuat Janji Baru

Bersama dengan Morbidelli dan siswa Akademi lainnya Rossi akan berusaha ke Austria. “Valentino akan datang dengan seluruh Akademi. Tapi dia tidak mendapatkan izin pendaratan. Saya menulis email kepada Wakil Kanselir dan Menteri Olahraga Werner Kogler, tetapi sayangnya saya tidak mendapat jawaban. Dia bisa mencabut larangan pendaratan. Sekarang kita akan melihat kapan kita bisa membuat janji baru, ” lanjut Mandy.

Selain Rossi di Yamaha Racing berusaha untuk segera latihan di sirkuit meskipun terkendala. Termasuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Kedua pembalap MotoGP Yamaha itu terjebak di Andorra, di mana mereka sudah mulai berlatih di luar sejak kemarin.

Latihan di Misano Minggu Depan

Pengujian di sirkuit Austria tentu akan berguna, mengingat ini adalah salah satu trek di mana MotoGP berencana untuk balapan disana. Untuk saat ini belum memungkinkan, tetapi tes di Misano juga akan direncanakan untuk Valentino dalam beberapa minggu mendatang. Pantang menyerah…

Be the first to comment

Leave a Reply