Satu Lagi Varian Baru Untuk Lamborghini Huracan

RiderTua.com – Pada awal 2020, Lamborghini sudah mulai bergerak dengan Huracan Evo RWD. Dan setahun sebelumnya mobil sport ini mendapat varian Evo Spyder. Kini Lamborghini kembali dengan Huracan varian terbaru bernama Evo RWD Spyder. Walau pengenalannya masih sebatas online untuk saat ini, tapi mobil ini menawarkan sesuatu yang ‘wah’.

Baca juga: Lamborghini Siap Kembali Produksi Mobil Bulan Ini

Huracan Varian Evo RWD Spyder

Pengenalan varian terbaru Huracan ini sekaligus menandai dimulainya kembali produksi Lamborghini. Sebelumnya mereka harus menutup pabriknya karena dampak dari pandemi. Kini merek berlogo banteng ini siap ngegas lagi dengan mobil terbarunya.

Varian Evo RWD Spyder mungkin terdengar seperti menggabungkan dua varian sebelumnya menjadi satu. Sepertinya Lamborghini mulai tertarik untuk mengembangkan Huracan lebih jauh lagi. Mungkin yang di pikiran mereka yaitu, apa jadinya jika Evo Spyder digabung dengan Evo RWD? Sehingga lahirlah varian ini.

Performa Agak Lambat?

Dari penampilan mungkin masih sama saja dengan Huracan Evo Series, tapi ada sedikit perbedaannya. Seperti bentuk atap cabriolet, roda penggerak, splitter serta intake lebih besar, dan tambahan diffuser serta bumper hitam gloss. Tapi hanya itu perbedaannya, sisanya mungkin merupakan fitur bawaan dari Evo RWD dan Spyder.

Kabinnya juga tak terlihat berbeda dengan varian Evo sebelumnya. Dengan touchscreen 8,4 inci yang bisa mengakses fitur infotainment yang ada, serta fitur lainnya. Mesinnya tetap sama dengan Huracan biasa, yaitu V10 5,2 liter bertenaga 602 bhp dan torsi 413 lb-ft. Tenaganya berkurang karena punya mekanisme atap cabriolet.

Harganya memang tak terjangkau, yaitu mencapai Rp 3,5 miliaran. Tapi varian ini sudah menawarkan performa yang hebat, serta pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Be the first to comment

Leave a Reply