Pertama dalam Sejarah: Hanya 4 Negara Terlibat di MotoGP?

Pertama dalam sejarah dimana musim balap MotoGP hanya ada 4 negara terlibat. Bahkan, pada tahun 1949, setelah perang dunia terakhir, gelar dunia dimenangkan oleh Leslie Graham hanya dalam 6 seri

RiderTua.com – Rumor tentang kalender MotoGP 2020 sudah muncul. Meskipun belum ada protokol kesehatan yang ditetapkan, yang sebenarnya merupakan hal terpenting ketika memulai kembali balapan.. Saat ini hanya ada 4 negara yang terlibat di MotoGP : Spanyol, Republik Ceko, Austria, Italia.

Hanya Ada 4 Negara yang Terlibat di MotoGP

Balapan digelar tanpa penonton dengan total 12 seri hingga akhir tahun, pada bulan November, mungkin juga akan diperpanjang dengan beberapa balapan diluar Eropa. Sepertinya negara yang sudah “terakreditasi” adalah Jepang, Malaysia atau Qatar.

Namun saat ini yang pasti hanya ada tujuh balapan di Spanyol dan sekitarnya (2 di Jerez, 2 di Aragon, 2 di Valencia dan 1 di Barcelona)… Kemudian ditambah Austria di Red Bull Ring dan di Italia- Misano. Terlihat jelas bahwa nantinya itu merupakan kalender darurat dan dua balapan dalam jarak sepekan..

Belum ada protokol yang akan digunakan untuk membatasi pergerakan 1.300 orang diperkirakan hadir di dalam paddock dan ada kemungkinan karantina. Di Jerman contoh, Dynamo Dresden di Bundesliga Jerman, mereka mengkarantina semua tim dengan melewati protokol olahraga yang rumit yang harus dilakukan, apakah ini akan dilakukan juga pada balap motor?.

Karantina untuk seluruh tim, termasuk pembalap? .. Tampaknya selain dipusingkan oleh paket motor, tim akan dipusingkan dengan protokol kesehatan jelang balap… Isolasi diri kelompok individu dan
keakuratan tes, sebelum atau selama dan setelah balapan, dengan selalu mempertimbangkan fakta bahwa harus melindungi kesehatan semua
orang-orang yang terlibat, mulai dari tim hingga pembalap top tim.

Pertama dalam sejarah dimana musim balap MotoGP hanya ada 4 negara terlibat. Bahkan, pada tahun 1949, setelah perang dunia terakhir, gelar dunia dimenangkan oleh Leslie Graham hanya dalam 6 seri yang diadakan di Isle of Man, Swiss, Assen, Belgia, Ulster dan Italia.

Be the first to comment

Leave a Reply