Motor Jawa Tebar Pesona di Tanah Eropa

RiderTua.com – Anak perusahaan Mahindra Group yakni Classic Legends bersiap memasarkan 3 model motor Jawa di tanah Eropa. Beberapa waktu yang lalu, sepeda motor berdesain klasik ini sempat dipamerkan di negara asalnya, Republik Ceko. Jawa Motorcycle sedang tebar pesona di manca negara.

Baca juga: Motor Jawa yang Bukan dari Indonesia, Setangguh Tank !

Motor Jawa Tebar Pesona di Tanah Eropa

Dilansir dari MotorBeam, ada 3 model yang akan dipasarkan di Eropa yakni Jawa Classic, Forty Two dan Perak. Mengusung desain klasik tulen, Jawa yakin produknya mampu menarik minat konsumen di benua biru. Ini adalah salah satu strategi pemasaran untuk melawan dominasi Royal Enfield di pasar internasional.

Jawa Classic dan Jawa Forty Two menggendong mesin 293cc, silinder tunggal dan berpendingin cairan. Dapur pacu ini diklaim mampu menyemburkan power hingga 27 dk dan torsi di angka 28 Nm.

Sementara Jawa Perak dibekali jantung pacu berkapasitas 334cc, silinder tunggal dan liquid-cooled. Dimana mesin ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 30 dk dan torsi 31 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 6-percepatan dan menggunakan sistem pembuangan ‘short-cut-exhaust.

Khusus untuk Jawa Perak, motor ini memiliki suspensi yang bisa diatur di bagian belakang. Peredam kejut masih monoshock dan dipersenjatai rem cakram di roda belakang.

Sekedar informasi, pada November 2018 lalu, Jawa Motorcycle menghadirkan 2 gacoan baru yakni Jawa dan Jawa 42 untuk meramaikan pasar otomotif di India.

Be the first to comment

Leave a Reply