Vinales: Saya Pembalap Nomor 1 di Yamaha dan Harus Tetap Begitu!

Yamaha YZR-M1 adalah prototipe MotoGP paling kompetitif pada tes musim dingin. Membuat Vinales tak sabar sambut seri perdana tahun ini di Jerez..

RiderTua.com – Maverick Vinales adalah pembalap MotoGP pertama yang memperbarui kontraknya selama dua tahun ke depan. Yamaha ingin memfokuskan segalanya pada pembalap Spanyol itu. Menjadi pusat pengembangan atau evolusi M1, mengangkatnya menjadi pembalap top di tim garputala… Vinales berujar ” Saya pembalap nomor 1 di Yamaha dan harus tetap begitu”!

Vinales: Saya Pembalap Nomor 1 di Yamaha dan Harus Tetap Begitu!

Untuk alasan ini dia menolak Ducati. Sekarang dia tahu dia dalam posisi yang menguntungkan, menjadi pemimpin proyek balap Yamaha, meskipun harus berurusan dengan di ‘jahat’ Fabio Quartararo. Dia tidak sabar untuk kembali ke lintasan setelah dalam tes musim dingin dia menunjukkan kecepatan balapan terbaik.

Kejuaraan MotoGP perdana akan dimulai di Jerez pada 19 Juli. Dua balapan di sirkuit yang sama dalam sepekan. Vinales tak sabar menunggu saat balapan.. “Mengetahui bahwa motornya bagus, dan kita cepat serta konsisten… membuat menunggu menjadi lebih sulit,” kata Maverick Vinales.

“Di sisi lain, ada lebih banyak peluang bagi Yamaha untuk bekerja dan saya banyak berbicara dengan tim. Kita harus memanfaatkan situasi ini sebaik-baiknya. Mesin dan aerodinamika akan tetap dibekukan sampai akhir musim 2021. Pekerjaan akan berlanjut pada elektronik, serta pada sasis, untuk membuat penyesuaian yang apik dengan ban belakang baru.

Pembalap TOP Yamaha

Yamaha YZR-M1 adalah prototipe MotoGP paling kompetitif pada tes musim dingin. Meskipun top speed (kecepatan tertinggi) tetap merupakan titik lemah, walau kemajuan juga telah dibuat di bidang ini. Namun pada tikungan, itu tetap masih belum sempurna.

“Saya tenang karena saya tahu bahwa motor telah banyak mengalami peningkatan. Tapi saya pikir kami masih memiliki jalan panjang untuk pergi. Ini adalah hal yang paling penting, kami melakukan pekerjaan rumah kami. Musim ini akan sangat berbeda, jadi saya harus menghadapinya dengan cara baru, juga tahun depan … Saya merasa saya adalah titik kuat bagi Yamaha (pembalap top) dan saya harus memastikan itu tetap demikian. Kita tahu kita harus mengambil risiko besar tahun ini karena kita sudah siap sejak hari pertama, ” tambah Vinales..

Karena sudah menjadi pembalap nomor satu, kita buktikan tahun depan siapa yang akan semakin di depan… Vinales atau Quartararo?

Be the first to comment

Leave a Reply