Valentino Rossi Lebih Santuy di Tim Satelit Petronas? Ini Alasannya!

Di MotoGP, kata Vina: Masalah dengan tim pabrikan adalah bahwa kita harus mencoba banyak hal (part baru) pada akhir pekan. Itu menjadi masalah tersendiri dan rumit bagi pembalap tim resmi..

RiderTua.com – Mulai tahun depan di MotoGP 2021, Maverick Vinales akan berbagi garasi dengan Fabio Quartararo, yang akan menggantikan Valentino Rossi yang sudah tua, dan tantangannya akan semakin menarik. Siapakah diantara kedua pembalap ini yang akan banyak menymbang poin bagi tim garputala itu.. Namun tahun depan ada pembalap yang tinggal menikmati balapan saja, berada di tim satelit tentunya Rossi kemungkinan tidak dibebani pekerjaan berat seperti di tim resmi.. Valentino Rossi lebih santuy di tim satelit Petronas?

Valentino Rossi Lebih Santuy di Tim Satelit Petronas

“Kami selalu melihat dan mengamati semua pembalap, di tim dan juga di luar tim. Lagi pula, ‘El Diablo’ telah mengubah keseimbangan di dalam Yamaha, telah memaksa semua orang untuk menaikkan standar tanpa mengeluh tentang kesenjangan dari rival,” ujar Vina mengenai kedatangan Fabio tahun depan.

“Fabio adalah pembalap yang luar biasa, saya benar-benar tidak sabar untuk bekerja dengannya. Saya ingin melihat cara kerjanya karena itu selalu penting ketika kita mencoba memahami saingan kita.

Pembalap Tim Resmi Terbebani Uji Coba Part Baru

Seperti kita ketahui tahun lalu Fabio Quartararo tampil cemerlang di awal debutnya. Dengan YZR-M1 spek non-pabrikan dia sudah mampu beberapa kali di depan tim resmi (Rossi-Vina). Maverick Vinales beralasan sebagai pembalap pabrikan terlalu dibebani dengan uji coba part baru. Dan pembalap tim satelit tinggal memekai hasilnya setelah beberapa kali seri terbukti bagus. Waktu terbuang untuk tes part baru..

Vinales mengatakan pada media motomondiale Italia: “Masalah dengan tim pabrikan adalah bahwa kita harus mencoba banyak hal (part baru) pada akhir pekan. Ini masalah besar karena pada beberapa balapan akhir pekan saya hanya dapat melakukan beberapa putaran dengan pengaturan dasar saya dan oleh karena itu saya harus mengendarai balapan dengan setup saya sendiri (setelah habis waktu untuk uji coba). Itu selalu rumit. ”

Rossi Akan Santuy

Apakah setelah di Petronas tahun depan Rossi juga dibebani tes part baru?.. Sepertinya tidak.. toh kalau ada part baru, pastinya demi kepentingan dia sendiri… Karena karakter Vinales dan Quartararo sangat beda dengan Valentino.. Apakah Valentino memakai part kedua pembalap Yamaha 2021 (Vina dan Fabio) belum tentu juga cocok nantinya… Fakta tahun lalu dan juga saat tes pra musim, ban belakang Vale justru cepat habis dibanding pembalap Yamaha lainnya…

1 Comment

  1. Jika Valen bisa lbh hebat dr Fabio thn dpn, baru terbukti artikel ini, ……kan lucu jadinya dan kikuk buat Yamaha ,saya sih berharap kejadian begitu, jgn sampai di sabatase aja …..

Leave a Reply