Daihatsu Tantang Suzuki Jimny Dengan Mobil Baru !

RiderTua.com – Kalau soal rival, Suzuki Jimny ‘reborn’ sepertinya belum punya rival sepadan. Seperti Daihatsu Taft yang dulu sempat menjadi pesaing beratnya kini tak segahar dulu dengan model barunya. Namun nyatanya pabrikan mobil ini ingin membuat rival yang setara dengan Jimny. Dengan begitu, SUV legend tersebut punya pesaing yang sepadan dengannya.

Baca juga: Suzuki Ertiga Mau Dapat Mesin Diesel Anyar ?

Daihatsu Membuat Rival Setara Jimny

Ketika Daihatsu mengenalkan Rocky dan Taft ‘reborn’, banyak yang menduga kalau keduanya akan menjadi penantang Jimny. Apalagi mereka punya rivalitas terhadap SUV Suzuki tersebut. Tapi kini dugaan itu meleset, karena baik Rocky maupun Taft dianggap sebagai kei car, bukan SUV tulen seperti Jimny lagi.

Ada kabar kalau Daihatsu tengah menyiapkan mobil baru berjenis SUV. Tapi lain dengan Rocky atau Taft, mobil ‘misterius’ ini jadi calon rivalnya Jimny. Walau belum jelas mobil mana lagi yang akan dibawa kembali oleh Daihatsu.

Feroza Bangkit Lagi?

Banyak yang menduga kalau SUV tersebut bisa jadi Daihatsu Feroza. Mobil ini masih satu keluarga dengan Rocky dan Taft lawas, dan hanya dijual di Asia hingga Amerika Selatan. Kalau di Indonesia, nama Feroza digunakan untuk model Rugger alias Taft.

(cintamobil.com)

Feroza berbeda dengan dua saudaranya, karena berupa mobil kompak 4×2. Disebutkan kalau Feroza ‘reborn’ memakai mesin 660 cc turbo 4 silinder, sepertinya memang jadi rivalnya Jimny. Tapi versi kei car-nya, bukan versi Sierra. Walau entah apa Daihatsu mau menyediakan versi mesin lebih besar lagi.

Karena punya ‘hubungan’ satu sama lain, sepertinya Feroza bisa saja yang dihadirkan kembali. Tapi dengan tetap mempertahankan desain khas SUV, maka Feroza jadi lawan yang sepadan untuk Jimny. Jika benar-benar kembali, maka ‘trio SUV klasik Daihatsu’ kompak menyerbu pasar otomotif lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply