Dibuang Yamaha MotoGP, Jonas Folger Ditawar Bonovo-MGM di IDM Superbike

Bos tim Michael Galinski tidak hanya membawa sponsor kuat dengan perusahaan perjalanan (travel) Bonovo, tetapi juga mengatur kesepakatan dengan mantan pembalap MotoGP Jonas Folger.

RiderTua.com – Di ajang IDM Superbike, Bos tim Bonovo, Jurgen Roder dan Michael Galinski membuat tawaran menarik untuk masa depan pembalap MotoGP Jonas Folger. Turunkan 3 pembalap sekaligus di ajang Superbike Jerman.. Bonovo-MGM menyebut langkah ini sebagai sebuah kudeta raksasa dengan menawarkan kuda besi Yamaha YZF-R1 M kepada Jonas Folger untuk musim balap 2021. Internationale Deutsche Motorradmeisterschaft (IDM) atau International German Championship adalah kejuaraan balap sepeda motor nasional Jerman tertinggi yang berlangsung di lintasan aspal, digelar sejak 1924. Kini ketika dibuang Yamaha MotoGP, Jonas Folger ditawar Bonovo-MGM di IDM Superbike..

TEAM Bonovo Action by MGM Racing
TEAM Bonovo Action by MGM Racing ( foto: facebook)

Dibuang Yamaha MotoGP, Jonas Folger Ditawar Bonovo-MGM di IDM Superbike

Di Yamaha MotoGP sepertinya setelah kedatangan Jorge Lorenzo sebagai tes rider, membuat posisi Jonas Folger menjadi ‘mentah’.. Namun tidak ada rotan akar-pun jadi.. Di negaranya sendiri Folger bisa menyalurkan bakat balapnya yang bagus…

Sejauh ini, mantan pembalap MotoGP Jonas Folger belum mendapat kesempatan menguji motor di IDM Superbike 2020. Bos tim Michael Galinski tidak hanya membawa sponsor kuat dengan perusahaan perjalanan (travel) Bonovo, tetapi juga mengatur kesepakatan dengan mantan pembalap MotoGP Jonas Folger.

Menurut Galinski ini adalah awal yang bagus bagi timnya.. “Gelar terakhir kami di kejuaraan adalah beberapa tahun yang lalu. Tahun 2009 dengan Jorg Teuchert. Kemudian kami menjadi runner-up dua kali bersama Florian Alt…. Tidak buruk. Kami selalu melewatkan bagian terakhir. Kemudian tentu saja kami sangat senang telah mendaratkan kudeta raksasa bersama Jonas”, kata bos tim Bonovo-MGM..

Galinski mengatakan bahwa dia dan Jonas sudah mengenal satu sama lain secara pribadi, tetapi tidak seluruh tim. Jonas akan membawa serta dua mekanik nya (Sergio Sickau dan Steffen Rudiger).. Mereka semua akan menjalani tahap saling mengenal, jadi musim 2021 adalah waktu yang ideal.

Ketertarikan Galinski pada Jonas saat dia melihatnya berpacu di lintasan Sachsenring saat itu..”Aku juga tahu bahwa Jonas punya masalah setelah itu (sakit), tapi dia sekarang bugar lagi. Dia berlatih dan dia siap untuk itu. Ketika saya berbicara dengannya di telepon, dia benar-benar bersemangat dengan penuh energi. Saya percaya dia akan memenangkan kejuaraan. Saya tahu itu sulit. Dia tidak tahu banyak lintasan. Tetapi jika kita tidak percaya padanya, dia akan berada di tempat yang salah dengan kita.

Turunkan 3 Motor Yamaha YZF-R1 M

“Pembalap tim Bonovo- MGM saat ini (Marc Moser dan Maximilian Weihe) juga termotivasi dengan memiliki Jonas bersama timnya. Saya tidak ingin melupakan mereka berdua. Aku ingin ketiganya masuk dalam sepuluh besar. Saya tahu seberapa kuat persaingan kita” tambah Galinski.

Kemungkinan besar Folger akan masuk tim tahun 2021 karena kondisi kesehatan global saat ini. “Jurgen Roder telah memberi isyarat bahwa jika tidak berhasil tahun ini, semuanya akan diatur untuk tahun berikutnya. Kami kemudian akan bersaing dengan motor sespan (sidecar) dalam IDM dan 99 persen dengan Jonas.

Be the first to comment

Leave a Reply