Sempat Dirumorkan ke Ducati, Joan Mir Akhirnya Ikat Kontrak 2 Tahun dengan Suzuki

Manajer proyek MotoGP Suzuki, Shinichi Sahara merasa lega memiliki dua pembalap muda yang menjanjikan, Alex Rins dan Joan Mir

RiderTua.com – Joan Mir (22 tahun) diperpanjang kontraknya dengan tim MotoGP Suzuki untuk dua tahun kedepan ( 2021-2022). Keduanya (manajer Suzuki dan Mir) sepakat untuk melanjutkan proyek balap GSX-RR.. Penandatanganan ini terjadi 2 minggu setelah perpanjangan kontrak Alex Rins. Sempat dirumorkan ke Ducati, Joan Mir akhirnya ikat kontrak 2 tahun dengan Suzuki..

Sempat Dirumorkan ke Ducati, Joan Mir Akhirnya Ikat Kontrak 2 Tahun dengan Suzuki

Joan Mir berujar: “Suzuki mengumumkan perjanjian dengan saya. Hal ini mengakhiri rumor tentang kemungkinan beralih ke Ducati. Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Suzuki selama dua tahun lagi. Perpanjangan kontrak adalah hal terbaik yang bisa terjadi pada saya. Mimpi lain menjadi kenyataan.”

Lagi menurut Mir bahwa kontrak ini sangat penting baginya untuk dilanjutkan, karena akan memberi dia lebih banyak waktu untuk belajar dan menunjukkan potensinya.

“Dua tahun berlalu dengan cepat. Saya siap untuk mengambil langkah berikutnya. Saya mengerjakannya setiap hari. Secara pribadi, saya juga sangat puas karena saya memiliki tim yang baik dan kru yang hebat di sekitar saya. Saya berterima kasih kepada Suzuki atas kepercayaan pada saya. Mari kita tunggu dan lihat apakah kita bisa mencapai hasil yang kita mampu, ” kata pembalap asal Palma, Spanyol itu..

Joan Mir menjalani debut MotoGP-nya dengan peringkat 12 dunia tahun lalu. Finis 10 besar sepuluh kali, prestasi terbaiknya di GP Australia – Phillip Island di tempat kelima. Mantan Juara Dunia Moto3 musim 2017 ini akan bahu membahu kibarkan bendera tim Suzuki dua tahun kedepan.

Tanggapan Shinichi Sahara

Manajer proyek MotoGP Suzuki, Shinichi Sahara merasa lega memiliki dua pembalap muda yang menjanjikan, Alex Rins dan Joan Mir: “Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Mir. Bersama-sama dengan Rins, kami dapat tetap berpegang pada pasangan pembalap kami saat ini dan akan sangat membantu dalam pengembangan teknis. “

“Kontinuitas sangat penting karena membuat kami berada di arah dan jalur yang benar. Selain itu, Joan adalah pembalap yang berbakat. Dia menunjukkan keahliannya tahun lalu. Kami percaya bahwa bersama dengan tim kami, dia dapat merayakan kesuksesan besar segera setelah pengalamannya terus bertambah, ” pungkas Sahara..

Be the first to comment

Leave a Reply