Weladalah, Harga Honda BeAT di Malaysia Lebih Mahal dari Indonesia, Ini Alasannya!

RiderTua.com – Honda BeAT menjadi motor skutik paling laris sepanjang sejarah. Tak hanya di Indonesia, ternyata Honda juga memasarkan motor sejuta umat ini ke negara tetangga, Malaysia. Namun menariknya, ternyata harga Honda BeAT di negeri Jiran tersebut lebih mahal dari harga pasarannya di Indonesia. Dan inilah alasannya.

Baca juga: Inilah Fungsi Kawat pada Leher Knalpot All New Honda Beat

Weladalah, Harga Honda BeAT di Malaysia Lebih Mahal dari Indonesia, Ini Alasannya!

All New Honda BeAT punya banyak keunggulan dibanding para rivalnya. Desainnya ramping, praktis, irit BBM, lincah dan ringan serta enak dikendarai. Tak hanya di Indonesia, ternyata Honda BeAT juga banyak disukai konsumen di Malaysia.

BeAT Malaysia menggendong mesin berkapasitas 108,2cc, 4-tak SOHC. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga 8 dk pada 7.500 rpm dan torsi di angka 9,14 Nm pada 6.000 rpm.

Dilansir dari website APM Honda Malaysia (Boon Siew Honda), ada perbedaan antara Honda BeAT yang dijual di Malaysia dengan yang di Indonesia. Di Indonesia, BeAt tersedia dalam beberapa varian. Sementara di Malaysia, BeAT hanya tersedia 1 varian yakni CBS.

Harga Lebih mahal

Meski begitu, harga yang dibanderol disana lebih mahal dari harga jual di tanah air. Dikutip dari motomalaysia.com, di Malaysia Honda BeAT dijual dengan harga 5.724 ringgit atau Rp 20.164.020. Harga yang mahal mengingat yang dijual di Malaysia adalah BeAT produksi tahun 2018.

Di Indonesia, BeAT dijual mulai dari Rp 16 juta-an. Apa yang bikin harga di Malaysia menjadi lebih mahal? Tak lain dan tak bukan karena Malaysia mengimpor BeAT dari Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply