Bos Dorna, Ezpeleta Yakin MotoGP Kembali Digelar Akhir Juli Tahun Ini !

0
Carmelo Ezpeleta
Carmelo Ezpeleta

RiderTua.comCarmelo Ezpeleta menegaskan kembali sebuah skenario yang sedang dipertimbangkan demi kembalinya gelaran MotoGP kepada media BT Sports. CEO Dorna itu mengingatkan juga bahwa ada kemungkinan balapan akan kembali digelar tanpa penonton di tribun. Dan bos Dorna, Ezpeleta yakin, MotoGP kembali digelar akhir Juli tahun ini !

Bos Dorna, Ezpeleta Yakin MotoGP Kembali Digelar Akhir Juli Tahun Ini

Pihak penyelenggara juga sedang dipelajari skenario alternatif yang harus dilakukan untuk menyelesaikan sebanyak mungkin balapan. “Skenario paling optimis akan dimulai pada bulan Juli. Dan balapan akan berakhir pada bulan November”

Ezpeleta mengulangi: “Ada skenario yang berbeda, yang paling optimis adalah mulai pada akhir Juli. Yang pertama adalah bahwa negara mengizinkan kami balapan dan yang kedua adalah untuk dapat melakukan perjalanan ke luar negeri. Pada dasarnya, kami fokus melakukan kejuaraan di Eropa, mulai akhir Juli atau Agustus.

“Kemudian, pada akhir tahun, jika negara-negara di luar Eropa memperbolehkan kita. Setiap hari saya melihat lebih mungkin untuk melakukan ini. Yang sama adalah dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama dan kemudian pindah ke yang lain. Kami akan selesai pada bulan November “, tegas bos Dorna.

 
Yang jelas menurut Carmelo Ezpeleta situasinya masih berbahaya, jadi, untuk menjamin keselamatan semua pekerja, balapan akan diadakan di balik pintu tertutup, dengan langkah-langkah ketat di paddock, meskipun dengan tiga kategori (Moto3, Moto2 dan MotoGP) hadir di semua kalender yang dibuat.

“Balapan tanpa penonton adalah yang paling kami pertimbangkan, sayangnya. Kami melihat sirkuit apa yang bisa mengaturnya. Ya, ketiga kategori dan juga MotoE. Dengan IRTA, kami melihat berapa banyak orang yang bisa pergi ke paddock… bisa 1.200 orang yang mudah dikendalikan. Yang penting adalah melakukan pertunjukan dan melihatnya di televisi, “..

Yang terpenting saat ini adalah adanya balapan tahun ini. Pihak Dorna sudah bekerja dengan kementerian dari semua negara tempat diselenggarakannya balapan. Saat ini Drona optimis untuk melakukan musim balap MotoGP 2020 antara Juli dan November… kata Ezpeleta…

Leave a Reply