MotoGP Inggris Digelar Bulan Juli?

RiderTua.com – MotoGP mungkin sedikit terlambat dibanding balap mobil F1. Dimana balap jet darat itu sudah mulai bekerja dalam persiapan seri perdana, meliputi semua bidang (promotor, tim dan sirkuit). Dan siap untuk memulai kalender balap F1 pada bulan Juli di Austria dan Inggris. Bagaimana dengan MotoGP? Apakah MotoGP Inggris digelar bulan Juli juga?

MotoGP Inggris Digelar Bulan Juli?

Silverstone sudah diagendakan untuk menjadi tuan rumah dua balapan F1 pada dua akhir pekan di bulan Juli. Memang F1 berbeda dari MotoGP dalm beberapa hal. MotoGP masih bekerja dalam skenario yang berbeda untuk memulai balapan pertama tahun ini.

F1 Mulai dari Seri Austria

Dalam beberapa hari terakhir, kejuaraan dunia F1 berencana untuk memulai kejuaraan pada bulan Juli di Red Bull Ring, Austria, dilanjutkan dengan dua balapan berturut-turut di Silverstone pada tanggal 19 dan 26 pada bulan yang sama. Stuart Pringle, CEO dari sirkuit Inggris, mengkonfirmasi ini kepada media Guardian: “Kami siap menjadi tuan rumah dua race.”

Balap mobil F1 akan digelar tanpa penonton. Berbeda dengan MotoGP, tujuh dari sepuluh tim terdaftar berada dalam jarak beberapa kilometer dari sirkuit Inggris. Hal ini akan memungkinkan staf tim untuk tidur di rumah, tanpa perlu menginap di hotel. Hanya Ferrari, Sauber dan Alpha Tauri yang tidak memiliki markas yang dekat sirkuit.

Rencana balapan di Inggris ini berlaku untuk balap mobil dan motor. Yang menjadi perhatian penyelenggara adalah menemukan cara untuk mengatur karyawan selama beberapa hari dalam struktur di mana tidak ada risiko penularan penyakit. Menyelamatkan gelaran balapan akan menjadi upaya keuangan yang signifikan..

Be the first to comment

Leave a Reply