MG Motors Masih Pikir-pikir Bawa ZS EV ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Model ZS menjadi produk pertama yang didatangkan oleh MG Motors di Indonesia. Namun diketahui model ini juga mempunyai varian listriknya. Soal itu, pabrikan Inggris-China tersebut masih pikir-pikir soal potensi ZS EV. MG Motors masih pikir-pikir bawa ZS EV ke Indonesia.

Baca juga: Adu Banderol MG ZS dengan Honda HR-V dan Rivalnya

MG Motors Masih Pikir-pikir Bawa ZS EV ke Indonesia

Sebenarnya tak ada perbedaan yang kontras antara ZS bensin dengan EV. Hanya saja ZS EV memiliki fitur lebih banyak, serta desain pelek yang berbeda. Tentu saja diberikan ‘sentuhan kecil’ untuk menandai identitasnya sebagai mobil listrik, seperti aksen biru pada logonya.

ZS EV memiliki kemampuan yang cukup diandalkan, walau berupa SUV listrik. Namun model tersebut hanya dijual di India sebagai alternatif dari mesin bensin. Lalu apa MG Motors ingin membawanya?

Mengenai itu, MG mengatakan kalau mereka masih memikirkan soal peluang ZS EV di Tanah Air. Yang dilihat pertama kali sebelum masuk ke segmennya yaitu pasarnya. Diketahui bahwa segmen kendaraan listrik belum sepenuhnya terbentuk.

Soal kendaraan listrik, insentif dari pemerintah belum sepenuhnya diterapkan. Masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui, dan mungkin akan terus mundur seiring dengan berbagai gangguan di pasar roda empat. Walau Toyota sudah berani meluncurkan Prius PHEV di Indonesia.

MG belum ingin membawa ZS EV untuk saat ini, tapi di waktu yang akan datang. Dalam arti lain, jika sudah waktunya maka mobil tersebut bisa dijual disini.

Be the first to comment

Leave a Reply