Merek MG akan Dipegang SAIC Indonesia ?

0
MG HS resmi dirilis di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Hanya tinggal menunggu waktu hingga MG (Morris Garage) Motors hadir di Indonesia. Merek mobil Inggris-China ini masih terus melakukan proses agar bisa masuk ke Tanah Air. Namun info mengenai pemegang mereknya mulai bocor, dan APM-nya diketahui adalah SAIC Motor Indonesia. Merek MG akan dipegang SAIC Indonesia.

Baca juga: MG HS Siap Dijual di Indonesia Setelah Uji Tipe

Merek MG akan Dipegang SAIC Indonesia ?

Melansir autonetmagz.com (02/03/2020), bukti tersebut didapat dari laman resmi Gaikindo. Jika menelusuri lebih lanjut, akan ada nama PT SAIC Motor Indonesia. Perusahaan ini diketahui memegang merek MG dan Hong Yan.

SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) merupakan perusahaan mobil asal Negeri Tirai Bambu. Diketahui mereka tak hanya memegang merek MG, tetapi juga Baojun (Wuling di Indonesia). Walau Wuling sendiri merupakan hasil joint venture dengan General Motors (GM), yang disebut sebagai SGMW.

Dengan temuan ini, maka teori Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek MG dipatahkan. ‘Teori’ ini muncul karena Eurokars di Singapura memegang merek tersebut. Memang pemegang merek di tiap negara tidak selalu sama, dan tentu ada alasan khusus kenapa ini bisa dilakukan.

MG ZS (CarsGuide)

Lalu selain MG, nama Hong Yan pasti masih terdengar asing di Indonesia. Merek ini diketahui merupakan hasil joint venture SAIC dengan Iveco. Sebagai merek yang menjual kendaraan truk heavy-duty, entah apakah Hong Yan juga akan dikenalkan bersamaan dengan MG.

Sepertinya memang harus menunggu hingga waktunya tiba. Kemungkinan kuat MG akan membawa model HS ke Indonesia. Mobil SUV ini siap menantang Rush-Terios dkk.

Leave a Reply