Race-2 WSBK Australia: Toprak Habis Bensin, Rea Takluk oleh Rekan Timnya

Kecewa, setelah balapan, Toprak Razgatlioglu segera bergegas menuju ke bandara untuk mengambil penerbangan dari Melbourne untuk pulang ke negaranya Turki

RiderTua.com – Putaran perdana WSBK 2020 Race ke-2 kembali digelar hari ini Minggu (01/03) di Phillip Island- Australia. Alex Lowes mengalahkan rekan setimnya sendiri di Kawasaki, Jonathan Rea dengan Ninja-nya sendiri. Sementara pembalap Yamaha yang juara di race-1, Toprak Razgatlioglu mengalami malfunction atau kegagalan mesin akibat kehabisan bahan bakar.. Hasil Race-2 WSBK Australia: Toprak Habis Bensin, Rea Takluk oleh Rekan Timnya

Race-2 WSBK Australia: Toprak Habis Bensin, Rea Takluk oleh Rekan Timnya

Gelaran kedua race kali ini lebih banyak dari kemarin, dimana 54.437 penonton menyaksikan balapan. Sebagian besar waktu Rea dihabiskan dengan berada di barisan depan. Meski dengan ritme balap yang agak lambat, bintang Kawasaki memastikan bahwa dia berpotensi menang seperti biasa..

Barulah ketika Loris Baz (Yamaha) berusaha mendominasi di tengah perlombaan. Pada akhirnya irama balap menjadi sedikit panas dimana terjadi duel antara Rea dan Baz. Sementara itu Michael van der Mark, Toprak Razgatlioglu ( Yamaha), Scott Redding (Ducati) dan Alex Lowes (Kawasaki) masuk dalam kelompok teratas.

Dalam dua putaran terakhir, Lowes mengambil keuntungan yang mengejutkan rekan setimnya, yang terlalu lamban. Alex Lowes akhirnya menang tepat di depan Rea dan Redding.

Toprak Razgatlioglu

Pembalap Yamaha Habis Bensin

Toprak Razgatlioglu hari ini di Phillip Island mengakhiri balapan dengan cara terburuk. Karena dalam lomba pembalap Yamaha itu harus mengibarkan bendera putih. Bukan karena jatuh atau kontak dengan pembalap lainnya, tetapi karena Yamaha R1-nya kehabisan bensin.

Diberitakan oleh media gpone, Andrea Dosoli ( Yamaha Motor Europe Road Racing Manager ) memberi tahu media saat wawancara: Setelah balapan, Toprak Razgatlioglu segera bergegas menuju ke bandara untuk mengambil penerbangan dari Melbourne untuk pulang ke negaranya Turki. Beberapa media mengatakan mungkin Toprak ‘patah hati’, karena tidak bisa menerima kejadian itu. Sementara pembalap Yamaha yang lain van der Mark gagal podium.

“Maaf, saya benar-benar minta maaf, target saya adalah untuk naik podium, tapi tidak berhasil. Dalam 21 lap kita sudah mengawalinya dengan baik, bahkan jika saya bisa mendekati Rea, tetapi ban saya habis.” kata pembalap asal Belanda itu..

Akibat kehabisan bensin itu Toprak Razgatlioglu gagal memimpin klasemen, dan sekarang pemuncaknya adalah Lowes ( Kawasaki) dengan 51 poin.

Hasil Kejuaraan Dunia Superbike Phillip Island, Race- 2:

  1. Alex Lowes, Kawasaki 34: 04.327
  2. Jonathan Rea, Kawasaki + 0,037
  3. Scott Redding, Ducati + 0.849
  4. Michael van der Mark, Yamaha + 1.784
  5. Chaz Davies, Ducati + 4.278
  6. Alvaro Bautista, Honda + 4,322
  7. Maximilian Scheib, Kawasaki + 4.829
  8. Loris Baz, Yamaha + 6.172
  9. Sandro Cortese, Kawasaki + 11.057
  10. Tom Sykes, BMW + 17.204
  11. Xavi Fores, Kawasaki + 33.338
  12. Leon Haslam, Honda + 33.779
  • Michael Rinaldi, Ducati (jatuh)
  • Toprak Razgatlioglu, (kerusakan mesin Yamaha)
  • Federico Caricasulo, Yamaha (jatuh)
  • Takumi Takahashi, Honda( DNF)

Be the first to comment

Leave a Reply