Holden Dipastikan Takkan Jualan Lagi Tahun Depan

RiderTua.com – Mobil – Kabar mengejutkan lagi-lagi datang dari General Motors (GM). Dimana pabrikan mobil Amerika Serikat ini memutuskan untuk berhenti jualan merek Holden. Terhitung ini dilakukan mulai tahun depan. Holden Dipastikan takkan jualan lagi tahun depan.

Baca juga: Chevrolet akan Berhenti Jualan di Thailand

Holden Dipastikan Takkan Jualan Lagi Tahun Depan

Melansir autonetmagz.com (17/02/2020), Holden merupakan merek mobil yang hanya dijual di kawasan Oceania, atau tepatnya di Australia dan Selandia Baru. Merek ini sudah berjualan selama 50 tahun lamanya, dan berhasil membentuk pasar otomotif disana.

Holden didirikan pada tahun 1924, dan diambil alih oleh GM di tahun 1931. Sejak saat itu, Holden sudah menjadi merek paling terkenal disana. Namun dari tahun ke tahun persaingan di pasar roda empat sudah semakin ketat.

Dengan semakin banyaknya merek mobil yang berjualan disana, perlahan tapi pasti penjualan Holden sudah menunjukkan penurunan. Bahkan ada catatan penjualan yang sempat anjlok. Tentu keadaan ini tak bisa dibiarkan bertahan lama, namun walau dengan segala cara, GM tak bisa mempertahankannya.

Oleh karena itu, Holden harus rela ‘dipensiunkan’ mulai tahun depan. Sementara beberapa pabriknya sudah ditutup belakangan ini, dan berdampak pada PHK karyawan besar-besaran. Bahkan beberapa aset seperti Holden Financial Services akan ikut berhenti beroperasi.

Walau Holden akan pergi, tapi GM tetap berjualan di Australia dan Selandia Baru. Mereka tetap menawarkan produk Chevrolet bagi konsumen disana.

Be the first to comment

Leave a Reply