Motor Bergaya Penjelajah, Ini Spesifikasi Honda ADV 150 Berikut Harga OTR Jawa Timur

RiderTua.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sekaligus melakukan debut World Premiere Honda ADV 150 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Kita simak spesifikasi Honda ADV 150 dan harga OTR untuk wilayah Jawa Timur.

Baca juga : Modif Honda ADV150: Gambar Nomor 3 Ngeri Banget, Jangan Ditiru !

Spesifikasi Honda ADV 150 dan Inilah Harga OTR Jawa Timur

Honda ADV 150 menggunakan basis yang sama dengan Honda PCX 150. Tak hanya itu, ditilik dari segi harga, ADV dan PCX mempunyai kisaran harga yang hampir sama. Meski begitu AHM mengklaim ADV hanya akan ‘makan’ sedikit konsumen dari PCX. Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuka Inuma mengatakan

“Mungkin Honda ADV 150 akan sedikit memakan pasar Honda PCX. Tapi kalau dilihat konsepnya, meski sesama skutik premium 150 cc, Honda ADV 150 lebih sporty sehingga akan menciptakan pasarnya sendiri.”

Honda ADV 150 ini sudah dirakit di Indonesia tepatnya di Sunter dan 90% lebih komponen yang ada di dalam Honda ADV 150 merupakan kandungan lokal, sisanya masih impor dari luar.

Desain

Untuk penampilan secara keseluruhan, Honda ADV 150 tentu saja mirip dengan sang kakak Honda X-ADV. Pada bagian sisi depan disematkan dual-LED headlight dan windshield besar khas motor petualang yang membuatnya tampil gahar namun elegan. Kesan ini diperkuat dengan tampilan instrumen panel digital dan setang naked lebar.

Ciri khas motor adventure juga tampak pada sisi depan, yaitu adjustable windhsield. Dengan adanya ini pengendara jadi terlindungi dari angin saat menempuh perjalanan jauh. Bagian ini bisa disetel secara manual, dinaikkan atau diturunkan.

Honda ADV 150 memiliki panjang 1.950 mm, lebar 763 mm, tinggi 1.153 mm, dan jarak sumbu roda 1.324 mm.

Mesin

Pada Honda ADV 150 dibenamkan mesin 1-silinder SOHC 150 cc liquid-cooled. Mesin skutik adventure ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 10.7 Kw dengan torsi puncak 13.8 Nm. Sebagai perbandingan saja, Honda PCX mempunyai tenaga sebesar 10.8 Kw dan torsi 13.2 Nm.

Adanya penyetelan ulang tersebut membuat Honda ADV 150 memiliki torsi yang sedikit lebih besar. Selain setel ulang ada penyesuaian juga pada bagian knalpot dan intake untuk mengoptimalkan performa di putaran bawah.

Kaki-Kaki

Motor ini dibekali dengan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan dual-suspension made in Showa di belakang. Untuk bagian roda dilengkapi dengan velg palang dan masing-masing dikawal dengan single disc-brake.

Honda ADV 150 dapat meliuk-liuk di kemacetan, serta tetap stabil saat dalam kecepatan tinggi. Menariknya lagi adalah suspensi yang terbilang stabil saat melewati speed-bump atau polisi tidur.

ADV150 Advance White

Fitur

Seperti pada motor terkini pada umumnya, Instrumen panel Honda ADV 150 menampilkan kecepatan, putaran mesin, indikator bahan bakar, dan jarak tempuh. Tak hanya itu, tertera juga rata-rata konsumsi bahan bakar rata-rata dan real-time, tanggal dan hari, serta jam. Canggihnya, komponen ini juga menampilkan indikator aki dan jarak penggantian oli mesin, serta indikator suhu udara di sekitar.

Motor baru dari Honda tersebut juga memiliki bagasi yang luas, laci penyimpanan di dek kiri, dan 12V power-socket. Fitur modern keyless ignition juga tak lupa ikut disematkan.

Spesifikasi

  • Mesin: 4-Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
  • Performa: 14.5 PS/8.500 rpm (tenaga), 13.8 Nm/6.500 rpm (torsi)
  • Dimensi: 1.950 mm (panjang), 763 mm (lebar), 1.153 mm (tinggi), 1.324 mm (jarak sumbu roda)
  • Tipe Rangka: Double Cradle
  • Suspensi: Telescopic (depan), Twin Subtank (belakang)
  • Ukuran ban: 110/80-14 M/C Tubeless (depan), 130/70-13 M/C Tubeless (belakang)
  • Rem: Hydraulic Disc (depan/belakang)

Harga OTR Jawa Timur

Be the first to comment

Leave a Reply